Kelebihan Lain dari Geoffrey Castillion, Calon Penyerang Persib

Kompas.com - 28/01/2020, 20:52 WIB
Para pemain Persib Bandung melakoni sesi latihan sore di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (13/1/2020).  KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib Bandung melakoni sesi latihan sore di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (13/1/2020).
|

 

KOMPAS.COM - Persib Bandung dikabarkan akan mendatangkan mantan penyerang Ajax, Geoffrey Castillion. Sebagai penyerang, Geoffrey Castillion memiliki kelebihan. Apa itu?

Nama Geoffrey Castillion muncul setelah Persib mendepak Joel Vinicius.

"Joel tidak akan melanjutkan seleksi bersama kami. Dia sudah melakukan diskusi dan akan pergi ke Vietnam akhir pekan ini," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah memberikan bocoran soal Geoffrey Castillion.

"Lalu dia mulai pergi merantau, liga terakhir dia, dia bermain di Islandia, dia seorang striker dan akan tiba malam ini, mendarat malam ini di Jakarta," beber dia.

Bobotoh memang pantas berharap banyak kepada Geoffrey Castillion. Penyerang berusia 28 tahun ini pernah berkarier di Ajax Amsterdam U21, U19, dan sekali tampil di senior.

Selain Ajax, Geoffrey pernah membela klub lain asal Belanda seperti RKC Waalwijk, Heracles Almelo, dan NEC Nijmegen.

Dia kemudian pernah berkarier di Islandia dengan memperkuat Víkingur Reykjavík, Fylkir Reykjavík, dan FH Hafnarfjoerdur.

Musim lalu, dia membela Fylkir dengan catatan 10 gol dari 19 penampilan. Torehan yang cukup bagus.

Geoffrey memang adalah penyerang tengah yang mumpuni. Dia lebih sering diplot sebagai bomber. Saat ini, dia telah mencetak 39 gol dari 135 penampilan sebagai penyerang tengah.

Baca juga: Umuh Muchtar Bantah Ikut Campur Masalah Rekrutmen Joel Vinicius di Persib Bandung

Berdasarkan data dari transfermarkt, Geoffrey tidak hanya jago sebagai penyerang tengah. Dia juga berbahaya bila ditempatkan sebagai pemain sayap.

Bobotoh dan Bonek saat Persib berhadapan dengan Persebaya di Piala Presiden 2019KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA Bobotoh dan Bonek saat Persib berhadapan dengan Persebaya di Piala Presiden 2019

Dari 10 penampilan sebagai pemain sayap kanan, Geoffrey mampu mencatat 5 gol. Lalu, Geoffrey baru mengemas 2 gol saat jadi pemain sayap kiri. Artinya, Geoffrey telah mengemas 46 gol dalam kariernya.

Dengan sejumlah torehan apik itu, Geoffrey diharapkan Bobotoh bisa membantu Persib meraih prestasi pada musim ini.

Maklum, Persib gagal bersaing pada musim lalu setelah hanya finis di peringkat ke-6 klasemen akhir Liga 1.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X