Hasil Positif Timnas U16 Setelah Dengarkan Saran Shin Tae-yong

Kompas.com - 27/01/2020, 22:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com -  Bima Sakti mengakui saran dari manajer sekaligus pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah membuat timnas U16 Indonesia meraih hasil positif pada laga uji coba.

Timnas Indonesia melakoni laga uji coba melawan PSBK Blitar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjao, Kamis (23/1/2020).

Hasilnya, timnas U16 meraih kemenangan telak dengan skor 5-1.

Lima gol Timnas U16 masing-masing diciptakan oleh Marselino (4’, 21’), Wahyu Agung (12’), Athala (42’), dan Frezy Al Hudaifi (64’).

Baca juga: Hal Terpenting dari 2 Kekalahan Timnas U19 bersama Shin Tae-yong

Pelatih timnas U16 Indonesia, Bima Sakti, menilai kemenangan tersebut ada campur tangan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong, yang merupakan manajer sekaligus pelatih kepala timnas Indonesia memberikan saran yang bermanfaat bagi timnas U16 Indonesia.

“Dia memberikan informasi yang positif buat kami dan juga pelatih fisik, sehingga diatur sedemikian rupa,” kata Bima Sakti, seperti dilansir dari laman PSSI, Senin (27/1/2020).

“Tim mengandalkan kecepatan, kekuatan, dan juga determinasi tinggi. Kini sudah ada progres positif yang ditunjukan anak-anak,” kata Bima menambahkan.

Baca juga: Pengaruh Shin Tae-Yong dalam Persiapan Timnas U-16 Indonesia

Meskipun meraih kemenangan telak, Bima mengaku tidak ingin berpuas diri.

Sebab, timnas U16 Indonesia masih harus melakukan serangkaian persiapan sebelum mengikuti turnamen Piala Asia U16 yang akan berlangsung di Bharain, September 2020 mendatang.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X