Kobe Bryant di Mata Michael Jordan

Kompas.com - 27/01/2020, 19:00 WIB
Mantan pebasket NBA, Michael Jordan dan Kobe Bryant. AFP/VINCE BUCCIMantan pebasket NBA, Michael Jordan dan Kobe Bryant.

KOMPAS.com - Kabar meninggalnya legenda NBA, Kobe Bryant, akibat kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, sangat mengejutkan.

Kobe Bryant bersama putrinya, Gianna Maria Onore, menjadi korban dari helikopter Sikorsky S-76 yang mengalami kecelakaan pada Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

Beberapa orang mungkin berkata tak percaya dengan kabar tersebut. Seperti halnya yang dirasakan oleh legenda bola basket lainnya, Michael Jordan.

Jordan tak menampik sulit menerima kenyataan pahit dengan kepergian Kobe Bryant.

Baca juga: Kobe Bryant Meninggal, Dunia Tenis Turut Berduka

Meski Jordan kerap dibanding-bandingkan dengan Bryant, dia tak merisaukan hal tersebut.

Sebaliknya, Jordan menganggap Bryant seperti adik kandungnya.

"Saya terkejut dengan kabar tragis kepergian Kobe dan Gianna," kata Jordan dikutip The Hill.

"Kata-kata tak mampu mendeskripsikan rasa sakit yang saya rasakan. Saya menyukai Kobe, dia seperti adik saya," tambah eks pemain Chicago Bulls itu.

Meski tak pernah satu tim dan kerap menjadi rival di lapangan, keduanya tak memberikan bentuk-bentuk saling membenci. Jordan seakan menjadi panutan Bryant.

Baca juga: Kobe Bryant Meninggal, Selebriti Korea Turut Ucapkan Dukacita

Jordan tak terlalu risau dengan isu-isu beredar tentan Bryant meniru gaya bermainnya.

Lebih dari itu, dia tak segan menyebut Kobe Bryant menjadi satu-satunya pebasket yang mampu mengalahkan dirinya.

"Kami terbiasa saling berbincang dan saya akan merindukan dialog dengannya," ungkap Jordan.

"Kobe adalah pesaing yang kompetitif, salah satu yang terbaik dalam permainan dan kreatif," ujar pria 56 tahun itu melanjutkan.

Baca juga: Kobe Bryant dan Selera Arsitektur Mediterania

"Kobe juga seorang ayah yang luar biasa, dia sangat mencintai keluarganya dan sangat bangga pada cinta putrinya untuk permainan bola basket," tandasnya.


Sumber The Hill
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X