Kobe Bryant Meninggal, Dunia Tenis Turut Berduka

Kompas.com - 27/01/2020, 17:40 WIB
Layar besar di depan lokasi berlangsungnya acara Grammy Awards 2020 menampilkan gambar Kobe Bryant sebagai bentuk penghormatan dan belasungkawa, Minggu (26/1/2020). Legenda NBA Kobe Bryant dan 8 orang lainnya, termasuk putri Kobe, Gianna Maria Onore atau akrab disapa Gigi diberitakan tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter. AFP/RACHEL LUNALayar besar di depan lokasi berlangsungnya acara Grammy Awards 2020 menampilkan gambar Kobe Bryant sebagai bentuk penghormatan dan belasungkawa, Minggu (26/1/2020). Legenda NBA Kobe Bryant dan 8 orang lainnya, termasuk putri Kobe, Gianna Maria Onore atau akrab disapa Gigi diberitakan tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter.
|

KOMPAS.com - Beberapa bintang tenis dunia turut merasakan kesedihan mendalam setelah mendengar kabar Kobe Bryant meninggal dunia.

Dunia olahraga dikejutkan dengan kabar kepergian salah satu atlet terbaiknya, Kobe Bryant.

Kobe Bryant meninggal dunia ketika sedang melakukan perjalanan dengan helikopter.

Helikopter yang ditumpangi mantan bitang LA Lakers itu menglami kecelakaan di di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020) pukul 10.00 waktu setempat di tengah kondisi berkabut.

Baca juga: Kobe Bryant Meninggal Dunia, Persija Hingga Liverpool Ucapkan Dukacita

Akibat kecelakaan tersebut, Time melaporkan sembilan orang dinyatakan meninggal dunia, termasuk Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Maria Onore, dan sang pilot.

Kepergian Kobe Bryant menyebabkan dukacita mendalam bagi dunia olahraga.

Tak hanya olahraga basket, tenis pun turut merasakan kehilangan sosok yang dijuluki Black Mamba itu.

Melalui akun Twitter pribadinya, bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal, menuliskan kalimat dukacita untuk Kobe Bryant.

Baca juga: Kobe Bryant dan Muasal Julukan The Black Mamba

"Saya bangun pagi dan langsung mendengar kabar kematian tragis dari seorang olahragawan terbaik dunia. Kobe Bryant, dan putrinya dan penumpang lainnya. Belasungkawa untuk istri dan keluarganya," tulis Nadal.

Selain Nadal, Novak Djokovic boleh dibilang menjadi salah satu petenis yang memiliki kedekatan dengan Kobe Bryant.

Djokovic mengisahkan bahwa Bryant merupakan sosok yang sangat berjasa ketika dirinya sedang berjuang menyembuhkan cedera.

“Kobe telah menjadi salah satu mentor saya,” ungkap Djokovic kepada ESPN.

Baca juga: Kobe Bryant di Mata Bintang IBL Daniel Wenas...

“Ketika saya tengah berjuang mengatasi cedera siku dan berjuang secara mental, Kobe hadir memberi dukungan moril untuk saya," Djokovic menambahkan.

"Kobe adalah satu orang yang benar-benar ada ketika saya tengah berjuang keras memperbaiki peringkat saya. Dia memberikan saran dan arahan yang sangat berharga," kata petenis asal Serbia itu.

Baca juga: RIP Kobe Bryant (1978-2020)


Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X