Kobe Bryant dan Muasal Julukan The Black Mamba

Kompas.com - 27/01/2020, 16:00 WIB
Bunga dan sejumlah barang diletakkan di luar Staples Center, Los Angeles, AS, sebagai bentuk penghormatan dan belasungkawa atas tewasnya Kobe Bryant, Minggu (26/1/2020). Legenda NBA Kobe Bryant dan 8 orang lainnya, termasuk putri Kobe, Gianna Maria Onore atau akrab disapa Gigi diberitakan tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter. AFP/RACHEL LUNABunga dan sejumlah barang diletakkan di luar Staples Center, Los Angeles, AS, sebagai bentuk penghormatan dan belasungkawa atas tewasnya Kobe Bryant, Minggu (26/1/2020). Legenda NBA Kobe Bryant dan 8 orang lainnya, termasuk putri Kobe, Gianna Maria Onore atau akrab disapa Gigi diberitakan tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter.

KOMPAS.com - Dua puluh tahun bukanlah waktu yang sebentar. Legenda NBA, Kobe Bryant, memanfaatkan waktu selama itu untuk memukau pecinta bola basket di dunia.

Hingga pada akhirnya, Kobe Bryant memutuskan pensiun pada 2016 lalu. Kini, sosok legenda itu tidak hanya pergi dari dunia bola basket.

Baca juga: RIP Kobe Bryant (1978-2020)

Dia pergi untuk selama-lamanya setelah mengalami kecelakaan tragis di California, Amerika Serikat, pada Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

Selama 20 musim itu pula, dia menunjukkan keloyalannya bersama LA Lakers, klub basket yang Bryant puja sejak kecil.

Berbagai prestasi juga dia torehkan dalam tinta sejarah LA Lakers hingga dia dijuluki The Black Mamba.

Baca juga: Michael Jordan, Shaquille ONeal, hingga Mozart, Ini Beberapa Kutipan Terkenal Kobe Bryant

Ada cerita menarik dengan julukan Bryant tersebut.

Melansir dari Business Insider, Bryant memiliki alasan pribadi soal penggunaan julukan The Black Mamba.

Dia memang membuat julukan itu secara pribadi. Tetapi tujuannya bukan untuk memuji dirinya. Melainkan memisahkan kehidupan pribadi dengan karier bola basket.

Sebab, Bryant sempat menjadi perbincangan publik akibat kasusnya soal penuduhan pelecehan seksual terhadap perempuan 19 tahun di Colorado pada tahun 2003.

Dengan ada julukan baru, Bryant berpikir bisa membagi antara nama untuk kehidupan pribadi dengan nama panggung.

Baca juga: Sebelum Nike, Ini Sneakers Signature Mendiang Kobe Bryant

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X