Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kobe Bryant di Mata Bintang IBL Daniel Wenas...

Kompas.com - 27/01/2020, 15:35 WIB
Faishal Raihan,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber IBL

KOMPAS.com - Bintang Indonesian Basketball League (IBL) asal klub Louvre Surabaya, Daniel Wenas, merasa terpukul begitu mendengar kabar Kobe Bryant meninggal dunia.

Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020) pukul 10.00 waktu setempat.

Kecelakaan tersebut dikabarkan menewaskan 9 orang termasuk sang pilot, Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Maria Onore, atau akrab disapa Gigi.

Kabar kepergian Kobe Bryant pun mengguncang dunia olahraga, khusunya basket.

Baca juga: Kobe Bryant dalam Angka, Bukti Kuat Sang Legenda

Bintang Louvre Surabaya, Daniel Wenas, merasa terpukul setelah mendengar kabar Kobe Bryant meninggal dunia.

Meskipun tak pernah bertegur sapa secara langsung dengan bintang LA Lakers itu, Daniel merasakan kesedihan yang mendalam.

Pemain Louvre Surabaya, Daniel Wenas, di GOR Sahabat pada IBL Seri pertama.KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELI Pemain Louvre Surabaya, Daniel Wenas, di GOR Sahabat pada IBL Seri pertama.

"Dini hari, ada teman yang membagi kabar berita ini. Mungkin sampai sekarang rasanya masih sesak di dada saya," kata Daniel, seperti dikutip dari laman resmi IBL, Senin (27/1/2020).

"Mungkin saya tidak kenal, dan tidak pernah bertemu secara langsung. Tetapi ini benar-benar peristiwa yang menyedihkan, khususnya bagi anak basket," ucap Daniel.

Baca juga: Gianna Maria Onore, Pengikut Jejak Kobe Bryant yang Justru Ikut Berpulang...

Daniel merasa sedih karena Bryant merupakan sosok pebasket yang menajdi idolanya sejak kecil.

"Karena yang pergi adalah idola saya sejak kecil, bahkan kepergiannya terasa sangat menyedihkan karena anaknya juga ikut dalam insiden tersebut," Daniel menambahkan.

Daniel adalah anak 90'an yang mulai "melek" dunia basket di masa-masa akhir karier Michael Jordan dan dilanjutkan dengan era keemasan Bryant.

Daniel merasa bahwa Kobe bukan hanya sekadar idola dalam permainan, bahkan dalam hal perlengkapan basket, ia memiliki sepatu edisi khas Kobe Bryant.

Baca juga: Kenangan Kobe Bryant dengan Naomi Osaka dan Petenis Wanita Lainnya

"Saya main basket di usia 9 tahun. Dan, sosok yang saya lihat saat itu ya Kobe Bryant," tutur pebasket 27 tahun itu.

"Ditambah lagi, akhir-akhir ini, dia (Kobe) tengah hangat dibicarakan karena seringnya terlibat pembicaraan dengan LeBron James," Daniel menambahkan.

"Menarik untuk melihatnya. Tetapi kini, berita duka ini benar-benar membawa kesedihan bagi basket dunia," kata Daniel mengakhiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber IBL
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com