Jelang Olimpiade 2020 Tokyo, Atlet Indonesia Lakukan Hal Ini

Kompas.com - 27/01/2020, 17:56 WIB
Atlet duathlon Indonesia, Jauhari Johan, berhasil meraih medali emas di SEA Games 2019. INSTAGRAM/Tim Indonesia SEA Games 2019Atlet duathlon Indonesia, Jauhari Johan, berhasil meraih medali emas di SEA Games 2019.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Inge Prasetyo tetap menjalani latihan seperti biasa.

Meski, saat ini, belum ada kegiatan triatlon yang bakal dijalaninya.

Bagi perempuan kelahiran Yogyakarta 6 Juni 1980, sebagai orang yang serius menekuni triatlon, persiapan fisik dan mental adalah hal yang utama.

Sama halnya dengan Inge, atlet triatlon peraih medali emas SEA Games 2019, Jauhari Johan, juga melakukan hal yang sama.

Baca juga: Ada Cabor Pendatang Baru di Olimpiade Tokyo

Dirinya tekun berlatih untuk mendapatkan kebugaran tubuh.

Asal tahu saja, Jauhari Johan dan tiga rekannya, Eva Desiana, Ahlul Firman, dan Nethavani Octaria mengharumkan nama Indonesia pada pesta olahraga multicabang Asia Tenggara, tahun lalu.

Atlet angkat besi Indonesia Windy Cantika Aisah mengangkat beban dalam pertandingan Angkat Besi 49Kg Wanita kategori Snatch SEA Games ke-30 di Stadion RSMC Nino Aquino, Manila, Filipina, Senin (2/12/19). Windy Cantika Aisah berhasil mengangkat total beban tertinggi 190Kg sehingga meraih medali emas.ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANA Atlet angkat besi Indonesia Windy Cantika Aisah mengangkat beban dalam pertandingan Angkat Besi 49Kg Wanita kategori Snatch SEA Games ke-30 di Stadion RSMC Nino Aquino, Manila, Filipina, Senin (2/12/19). Windy Cantika Aisah berhasil mengangkat total beban tertinggi 190Kg sehingga meraih medali emas.

Total, tim triatlon itu membawa pulang 1 emas dan 3 perunggu.

Jauhari Johan menyumbangkan satu emas di nomor duatlon perseorangan putra.

Atlet Triathlon Indonesia, Jauhari Johan (kanan), ditargetkan meraih medali emas pada ajang SEA Games 2019 di Manila, Filipina.KOMPAS.com/ M. Hafidz Imaduddin Atlet Triathlon Indonesia, Jauhari Johan (kanan), ditargetkan meraih medali emas pada ajang SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Lantas, Ahlul Firman dan Nethavani Octaria masing-masing menyumbangkan satu perunggu triatlon perseorangan.

Sementara, berempat menyumbang satu perunggu di triatlon mixed relay.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X