Kobe Bryant dalam Angka, Bukti Kuat Sang Legenda

Kompas.com - 27/01/2020, 13:40 WIB
RIP Kobe Bryant (1978-2020) KOMPAS.com/AKbar Bhayu TamtomoRIP Kobe Bryant (1978-2020)

KOMPAS.com - Legenda NBA, Kobe Bryant, memang telah tiada. Tetapi, namanya akan tetap abadi dalam pusaran sejarah olahraga dunia.

Mengawali karier profesionalnya sejak 1996, Kobe Bryant bergabung dengan LA Lakers, klub yang dia idam-idamkan sejak kecil.

Kobe Bryant memiliki rasa loyalitas tinggi, maka tak heran jika dia menghabiskan kariernya hanya untuk satu tim, LA Lakers, selama berkiprah 20 tahun.

Dia gantung sepatu ketika menginjak usia 37 tahun, tepatnya pada tahun 2016 silam setelah merasakan juara NBA bersama LA Lakers sebanyak lima kali.

Selama 20 tahun itu pula, berbagai angka mempu dia cetak.

Baca juga: Gianna Maria Onore, Pengikut Jejak Kobe Bryant yang Justru Ikut Berpulang...

Berikut rangkuman Kobe Bryant dalam angka berdasarkan rangkuman Kompas.com:

1 - Kobe Bryant merengkuh satu kali dalam hidupnya gelar Most Valuable Player (MVP). Penghargaan ini diberikan kepada pemain dengan performa terbaik di musim reguler. Dia memenangkannya pada 2007-08.

Jumlah itu juga merupakan satu pengharggan Oscar. Bryant memenangkan penghargaan untuk film animasi pendek terbaik pada tahun 2016

Adapun film itu berjudul Dear Basketball, sebuah film berdurasi lima menit berdasarkan surat cinta kepada olahraga yang ditulisnya pada tahun 2015.

2 - Torehan angka sebagai MVP di partai Final NBA, tepatnya dua musim beruntun sejak 2008.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X