Di Kongres Biasa PSSI, Menpora Nyatakan Keseriusan Pemerintah

Kompas.com - 26/01/2020, 00:30 WIB
Mepora Zainudin Amali saat membuka Kongres Biasa PSSI di Hotel Discovery Kartika, Bali, pada Sabtu (25/1/2020). TWITTER.com/KEMENPORA_RIMepora Zainudin Amali saat membuka Kongres Biasa PSSI di Hotel Discovery Kartika, Bali, pada Sabtu (25/1/2020).

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Menpora) Zainudin Amali menyampaikan keseriusan pemerintah terhadap persepakbolaan Indonesia.

Hal tersebut ia sampaikan saat membuka Kongres Biasa PSSI yang digelar di Hotel Discovery Kartika, Bali, pada Sabtu (25/1/2020) pagi WIB.

Secara simbolis, pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Menpora yang turut didampingi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dilansir dari laman resmi Kemenpora, terdapat dua agenda utama yang menjadi pembahasan dalam kongres kali ini, yaitu pemaparan laporan pelaksanaan program 2019 dan rencana program 2020.

Baca juga: Ketum PSSI Setuju Kickoff Liga 1 2020 Digelar 29 Februari

Mengawali sambutannya, Menpora Zainudin Amali terlebih dulu menyampaikan ucapan selamat dan harapan dari digelarnya Kongres PSSI tersebut.

"Saya mengucapkan selamat atas digelarnya Kongres PSSI ini," ucap Zainudin.

"Saya berharap kongres ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan melahirkan program kerja yang baik," tutur dia menambahkan.

Zainudin turut menyampaikan dukungan pemerintah terhadap perkembangan sepak bola nasional.

Terlebih lagi, berkaitan dengan persiapan Indonesia dalam menyambut gelaran Piala Dunia U20 tahun 2021.

Baca juga: Liga 1 2020 Mulai Lebih Awal, Ini Harapan Ketum PSSI

"Saya juga berharap kongres ini langsung dikaitkan dengan hajatan besar kita sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021."

"Pemerintah akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada PSSI, pemerintah akan selalu hadir bersama-sama dengan PSSI dan sepak bola Indonesia," tutur Zainudin menegaskan.

Tidak sampai di situ, Zainudin juga mengatakan bahwa sepak bola merupakan satu-satunya cabang olahraga yang masuk ke dalam Instruksi Presiden (Inpres).

"Satu-satunya cabor yang ada Inpresnya adalah sepak bola, yang lain belum ada. Jadi, ini saya kira keseriusan pemerintah, keseriusan Bapak Presiden Joko Widodo terhadap sepak bola," kata Zainudin.

Menurut Zainudin, Inpres tersebut nantinya akan menjadi dasar untuk membuat road map tentang persepak bolaan nasional.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber Kemenpora
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X