Ketum PSSI Setuju Kickoff Liga 1 2020 Digelar 29 Februari

Kompas.com - 24/01/2020, 22:40 WIB
Komjen Pol Mohamad Irawan atau Iwan Bule saat diwawancara sejumlah wartawan terkait dukungan sejumlah Asprov dan klub sepakbola di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (27/8/2019) KOMPAS.com/HENDRA CIPTA Komjen Pol Mohamad Irawan atau Iwan Bule saat diwawancara sejumlah wartawan terkait dukungan sejumlah Asprov dan klub sepakbola di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (27/8/2019)
|

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikabarkan telah menyetujui kickoff Liga 1 2020 digelar pada 29 Februari 2020.

Jika benar, dipastikan kickoff Liga 1 2020 digelar lebih cepat dari rencana semula.

Awalnya, kickoff Liga 1 2020 akan digelar pada 1 Maret mendatang.

Namun, keputusan sepak mula Liga 1 2020 akan diumumkan saat Kongres PSSI.

Baca juga: Liga 1 2020 Mulai Lebih Awal, Ini Harapan Ketum PSSI

PSSI dijadwalkan akan menggelar kongres tahunan di Bali, Sabtu (25/1/2020).

"Sudah kami sampaikan kickoff Liga 1 tetap digelar pada 29 Februari 2020," kata Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri, seperti dilansir dari BolaSport, Jumat (24/1/2020).

"Arahan dari Pak Ketum PSSI juga sudah oke," ucap Cucu Somantri menambahkan.

Cucu Somantri didapuk menjadi Direktur Utama PT LIB setelah kesepakatan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kuta, Bali, Kamis (23/1/2020).

Baca juga: Waketum PSSI Cucu Somantri Resmi Pimpin PT LIB

Tugasnya kini ada dua karena sebelumnya ia menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Cucu Somantri tidak memilih mundur dari Wakil Ketua Umum PSSI. Bahkan, ia optimistis PT LIB akan semakin kuat ditanganinya.

"Syarat untuk menjadi Direktur Utama PT LIB adalah Exco PSSI. Exco PSSI ada 15 terdiri dari 1 ketua, 2 wakil ketua, dan 12 anggota," kata Cucu Somantri.

"Karena PSSI dan PT LIB sebagai operator untuk liga profesional tidak terpisahkan dalam proses pembinaan untuk hasilkan timnas yang baik," tutur Cucu Somantri.

Baca juga: PSSI Berhasil Yakinkan FIFA Pakai 6 Stadion untuk Piala Dunia U20 2021

"Contoh seperti Jepang, Qatar, dan lain-lain itu wakil ketua umum federasinya juga menjabat sebagai direktur operator liga," tutur Cucu Somantri. (Mochamad Hary Prasetya). 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X