Kickoff Liga 1 2020 Bergulir Lebih Awal, Piala Presiden Ditiadakan

Kompas.com - 25/01/2020, 18:59 WIB
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan memimpin Kongres PSSI di Bali, Sabtu (25/1/2020). Dok. PSSIKetua umum PSSI, Mochamad Iriawan memimpin Kongres PSSI di Bali, Sabtu (25/1/2020).

KOMPAS.com - Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan telah resmi menetapkan kickoff Liga 1 2020 bakal bergulir lebih awal dari rencana sebelumnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan bahwa kickoff liga kasta tertinggi Indonesia siap dimulai pada 29 Februari.

Keputusan tersebut ditetapkan usai mengadakan Kongres Biasa PSSI yang digelar di Bali pada Sabtu (25/1/2020).

"Kan sudah dihitung oleh yang menangani itu, insya Allah 29 Februari kita harus kickoff sesuai dengan apa yang disampaikan oleh teman-teman LIB," kata Iwan Bule dikutip dari Tribun Bali.

Dalam agenda Kongres Biasa PSSI itu, dua perwakilan AFC hadir guna menyampaikan laporan kepada AFC dan FIFA.

Baca juga: Kick-off Liga 1 2020 Dimajukan demi Timnas Indonesia

Adapun bahasan lainnya tidak lepas dari program kerja PSSI selama 2020 dan persiapan Piala Dunia U20 2021.

"Tadi penetapan komisi yudisial dan sudah terbentuk tadi komite disiplin, banding, dan etik," kata Iwan.

"Insya Allah mereka akan bekerja dengan maksimal karena secara kompetisi, secara keilmuan, mereka juga ahli di bidang hukum karena di komisi yudisial harus ada ahli di bidang hukum untuk bisa melakukan pekerjaan secara maksimal," katanya.

Bersamaan dengan kabar tersebut, turnamen pramusim Piala Presiden ditiadakan.

Peniadaan turnamen yang sudah berjalan empat kali itu lantaran PSSI memilih fokus kepada persiapan Piala Dunia U20 2021.

Baca juga: Ketum PSSI Setuju Kickoff Liga 1 2020 Digelar 29 Februari

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X