Akibat Lapangan Tergenang Air, Persebaya Terpaksa Pindah Tempat Latihan

Kompas.com - 23/01/2020, 18:00 WIB
Rachmad Irianto, Irfan Jaya dan Alwi Slamat bercanda di sela-sela Training Center Persebaya Surabaya di Lapangan Yogyakarta Independent School, Rabu (22/01/2020) sore. Instagram Persebaya SurabayaRachmad Irianto, Irfan Jaya dan Alwi Slamat bercanda di sela-sela Training Center Persebaya Surabaya di Lapangan Yogyakarta Independent School, Rabu (22/01/2020) sore.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya merasakan suasana baru dalam training camp di Yogyakarta. Irfan Jaya dkk beralih ke lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) sebagai tempat latihan dalam melanjutkan agenda TC.

Persebaya mengambil keputusan tersebut karena Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang menjadi tempat latihan tergenang air. Curah hujan tinggi di kawasan tersebut membuat agenda TC pun terpaksa dipindah ke tempat lain.

Aji Santoso mengnatakan bahwa tak mungkin anak asuhnya tetap latihan di lapangan UNY yang tergenang air.

Pelatih asal Malang tersebut juga memuji kualitas lapangan YIS yang menurutnya cukup bagus.

Baca juga: Persebaya Dipastikan Bisa Gunakan Stadion GBT, tapi Hanya Sampai Juli

"Memang tadi hujan, sehingga kami tidak bisa melakukan latihan di UNY. Pagi latihan di UNY, sorenya kembali lagi di sini. Sebenarnya sama, lapangan di sini bagus, UNY juga bagus," kata Aji Santoso.

Berpindah lapangan membuat latihan Persebaya berbeda dari biasanya.

Lapangan yang berada di Kecamatan Melati itu suasananya sunyi dan tenang daripada di lapangan UNY. Lingkungan di sekitar lapangan juga nampak asri.

Suasana tersebut sangat berbeda dengan lapangan UNY yang lebih bising karena berada di areal perkotaan. Selain itu, aktivitas mahasiswa di sekitar kampus juga membuat suasana tempat latihan menjadi ramai.

Baca juga: Harapan Anthony Ginting dan Kento Momota Bertemu di Olimpiade 2020

"Lingkungan di sini (YIS) lebih luas dan banyak pepohonan jadi lebih asri. Tempatnya cukup bagus, lapangan juga sangat memenuhi syarat. Akan tetapi,UNY juga bagus," imbuhnya.

Apalagi materi TC yang banyak ditekankan pada latihan fisik dan penguasaan bola membuat kondisi lapangan UNY tidak memungkinkan.

Mau tidak mau, Persebaya harus berpindah ke lapangan YIS untuk melanjutkan agenda TC mereka.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X