Pemain Persib Petik Pelajaran dari Asia Challange 2020

Kompas.com - 21/01/2020, 23:50 WIB
Gelandang baru Persib Bandung Abdul Azis saat ditemui di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Senin (14/1/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGelandang baru Persib Bandung Abdul Azis saat ditemui di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Senin (14/1/2019).

KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi, mengaku banyak mendapat banyak pelajaran seusai tampil di turnamen pramusim Asia Challange 2020.

Turnamen Asia Challange 2020 digelar di Selangor, Malaysia, pada 18-19 Januari.

Selain Persib, turnamen tersebut juga diikuti oleh Selangor FA selaku tuan rumah, Hanoi FC (Vietnam) dan Bangkok United (Thailand).

Pada pertandingan pertama, Persib kalah 0-3 dari Selangor FA. Kemudian, pada laga kedua, tim berjuluk Maung Bandung itu mampu menang 2-0 atas Hanoi FC.

Abdul Aziz hanya menjadi pemain ketika Maung Bandung takluk dari Selangor FA pada laga pertama Asia Challange 2020.

Baca juga: Pelatih Kiper Persib Kantongi Kekurangan Dhika dan Aqil Savik

Namun, pada pertandingan kedua melawan Hanoi FC, pemain berusia 25 tahun itu dipercaya menjadi starter oleh pelatih Robert Rene Alberts.

Bagi Abdul Aziz, pertandingan menghadapi Selangor FA dan Hanoi FC merupakan sebuah pengalaman berharga.

"Kami melawan tim-tim kuat dan itu pelajaran berharga. Intinya, saya senang bisa merasakan pengalaman itu," kata Abdul Aziz, dikutip dari laman resmi Persib, Selasa (21/1/2020).

"Pastinya ini menjadi ajang pemanasan bagi kami. Secara fisik tentunya kami menjadi lebih bagus," kata pemain kelahiran Bandung tersebut.

Selain meningkatkan kondisi fisik, Abdul Aziz menilai turnamen Asia Challange 2020 juga bermanfaatkan untuk menambah kekompakan antarpemain Persib.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X