Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ezechiel N'Douassel Resmi Layangkan Surat Pengunduran Diri dari Persib

Kompas.com - 21/01/2020, 17:20 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Penyerang asing Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, sudah melayangkan surat pengunduran dirinya kepada manajemen Persib Bandung.

Kabar tersebut disampaikan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono.

Akan tetapi, Kuswara menyampaikan, pihaknya belum merespons surat pengunduran diri tersebut.

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1, PSS Sleman Buru Dua Pemain Timnas Indonesia

"Ya, benar, Eze sudah mengajukan surat kepada manajemen. Namun demikian, masih belum diputuskan, dan masih dalam tahap pertimbangan," kata Kuswara yang dihubungi pada Senin (20/1/2020) malam WIB.

Kuswara yang juga berprofesi sebagai pengacara itu menyampaikan, manajemen akan terlebih dahulu berkomunikasi dengan pelatih terkait pengunduran diri N'Douassel dari Persib.

Bagaimanapun, manajemen tidak bisa memutuskannya secara sepihak, harus ada kesepakatan dengan pelatih yang jauh lebih tahu kebutuhan tim untuk menghadapi Liga 1 2020.

"Kami dari manajemen pun masih mengkomunikasikannya dengan pelatih. Tetapi, hasilnya bagaimana nanti. Kami akan beri tahu tahu lebih lanjut," tutur Kuswara.

Melihat prosedur yang berlaku, N'Douassel tentu tidak bisa begitu saja keluar dari Persib.

Sebab, dia masih terikat kontrak dengan klub beralias Maung Bandung itu hingga akhir musim 2020.

Oleh karena itu, ada beberapa mekanisme yang harus ditempuh. Hal yang paling lumrah adalah menjual N'Douassel ke klub lain.

Artinya, bila ada klub yang meminati N'Douassel, klub tersebut harus bersedia membayar kompensasi sebagai uang transfer.

"Tetapi yang diingat secara legalitas, N'Douassel masih milik Persib, karena masih ada ikatan kontrak sampai dengan akhir musim 2020," ujar Kuswara.

Sementara itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku cukup menyayangkan bila Maung Bandung harus kehilangan N'Douassel.

Akan tetapi, dia tidak mau memaksa N'Douassel tetap bertahan di Persib, padahal hasratnya untuk keluar sudah tidak bisa dibendung.

"Seperti yang saya katakan sejak lama, jika ada pemain yang tidak merasa senang, mereka harus katakan pada kami. Itu hal normal di sepak bola," tutur Alberts.

Baca juga: Alasan Robert Alberts Masih Beri Kesempatan untuk Wander dan Vinicius

Pelatih asal Belanda itu juga membenarkan bila N'Douassel harus menempuh berbagai mekanisme untuk keluar dari Persib.

Setidaknya, dia bisa keluar dari Persib dengan status fee transfer.

"Banyak klub menjual pemain bintangnya dan itu bagian dari bisnis di sepak bola. Tetapi saya tidak tahu mengenai diskusi dengan manajemen," kata pelatih 65 tahun itu.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com