Catatan Penting Shin Tae-yong kepada Timnas U19 Indonesia

Kompas.com - 16/01/2020, 20:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com - Pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yong memberi catatan penting terhadap performa timnas U19 seusai menjalani pemusatan latihan.

Timnas U-19 Indonesia telah memulai pemusatan latihan sejak Senin (13/1/2020), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

PSSI sejatinya memanggil 59 pemain untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia U-19.

Proses seleksi tersebut diawasi secara langsung oleh Shin Tae-yong bersama pelatih timnas U-19, Gong Oh-kyun, dan juga asistennya, Nova Arianto.

Baca juga: Lapangan Wibawa Mukti Dikritik Shin Tae-yong, PSSI Berencana Pindahkan Latihan

Dari 59 pemain yang dipanggil PSSI, kebanyakan berasal dari kompetisi Liga Elite Pro Academy (EPA) U-18 tahun 2019.

Sementara ini, baru ada 53 pemain yang sudah bergabung timnas U19, termasuk Braif Fatari dan Jack Brown yang sempat absen pada pemusatan latihan hari pertama.

Braif Fatari dan Jack Brown datang menyusul 51 pemain lainnya yang sudah lebih awal bergabung bersama timnas U-19 Indonesia, satu hari sebelumnya.

Dari pemusatan latihan tersebut, ada beberapa kekurangan dari timnas U-19 Indonesia yang mendapat perhatian Shin Tae-yong.

Baca juga: Harapan Jurnalis Korsel Soal Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

"Untuk saat ini, saya tak dapat memperbaiki itu semuanya karena ini masih dalam tahap seleksi untuk menentukan 30 orang," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Mungkin baru kami bisa mencari kesalahan-kesalahan yang bisa diperbaiki setelah pemusatan latihan berikutnya," ujarnya menambahkan.

Ada beberapa aspek lainnya yang menjadi bahan penilaian pelatih asal Korea Selatan itu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X