Hasil Piala FA, Man United Melaju tetapi Rashfod Cedera

Kompas.com - 16/01/2020, 05:10 WIB
Penyerang Manchester United Mason Greenwood (kiri) merayakan gol dengan gelandang Juan Mata (kanan) dalam pertandingan Grup L Liga Europa antara Man United vs AZ Alkmaar di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 12 Desember 2019. AFP/LINDSEY PARNABYPenyerang Manchester United Mason Greenwood (kiri) merayakan gol dengan gelandang Juan Mata (kanan) dalam pertandingan Grup L Liga Europa antara Man United vs AZ Alkmaar di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 12 Desember 2019.

KOMPAS.com - Manchester United melaju ke babak keempat Piala FA setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers pada partai replay babak ketiga, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB.

Partai Manchester United vs Wolverhampton Wanderers harus diulang setelah keduanya bermain 0-0 di Stadion Molineux akhir pekan lalu.

Kedua pelatih menurunkan praktis tim utama mereka pada duel Piala FA ini dengan pergantian mencolok hanya di bawah mistar dengan Sergio Romero bermain bagi Man United sementara John Ruddy merumput bagi Wolves.

Pertandingan ditentukan oleh gol cantik Juan Mata pada menit ke-67. Gol ini sekaligus keterlibatan ketiganya dalam sebuah gol (1 gol dan 2 assist) dari dua laga terakhir.

Baca juga: Hasil Coppa Italia, AC Milan Bisa Tersenyum Tanpa Ibra

Wolves sebenarnya sempat mencetak gol saat laga baru berselang 10 menit, Neto memanfaatkan blunder di lini belakang Man United.

Akan tetapi, VAR menganulir gol tersebut setelah Raul Jimenez dianggap melakukan handsball pada proses terjadinya gol.

Keputusan ini lagi-lagi kontroversial tetapi menurut Laws of the Game harus ditegakkan.

"Ini soal Laws of the Game ketimbang VAR, yang justru mendapat banyak sorotan negatif. United selamat kali ini," tutur Darren Fletcher, mantan pemain Man United, di BBC Radio 5 Live.

"Aturan handsball baru ini absurd. Diperparah oleh kehadiran VAR yang tak punya pilihan tetapi mengulik-ngulik bola yang kena tangan sedikit pun," cuit mantan striker timnas Inggris, Gary Lineker di akun media sosialnya.

Baca juga: Dua Hal yang Membuat Xavi Hernandez Menolak Barcelona

Namun, keberuntungan Man United tak menjalar ke kebugaran penyerang utama mereka, Marcus Rashford.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X