Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Piala FA, Man United Melaju tetapi Rashfod Cedera

Kompas.com - 16/01/2020, 05:10 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Manchester United melaju ke babak keempat Piala FA setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers pada partai replay babak ketiga, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB.

Partai Manchester United vs Wolverhampton Wanderers harus diulang setelah keduanya bermain 0-0 di Stadion Molineux akhir pekan lalu.

Kedua pelatih menurunkan praktis tim utama mereka pada duel Piala FA ini dengan pergantian mencolok hanya di bawah mistar dengan Sergio Romero bermain bagi Man United sementara John Ruddy merumput bagi Wolves.

Pertandingan ditentukan oleh gol cantik Juan Mata pada menit ke-67. Gol ini sekaligus keterlibatan ketiganya dalam sebuah gol (1 gol dan 2 assist) dari dua laga terakhir.

Baca juga: Hasil Coppa Italia, AC Milan Bisa Tersenyum Tanpa Ibra

Wolves sebenarnya sempat mencetak gol saat laga baru berselang 10 menit, Neto memanfaatkan blunder di lini belakang Man United.

Akan tetapi, VAR menganulir gol tersebut setelah Raul Jimenez dianggap melakukan handsball pada proses terjadinya gol.

Keputusan ini lagi-lagi kontroversial tetapi menurut Laws of the Game harus ditegakkan.

"Ini soal Laws of the Game ketimbang VAR, yang justru mendapat banyak sorotan negatif. United selamat kali ini," tutur Darren Fletcher, mantan pemain Man United, di BBC Radio 5 Live.

"Aturan handsball baru ini absurd. Diperparah oleh kehadiran VAR yang tak punya pilihan tetapi mengulik-ngulik bola yang kena tangan sedikit pun," cuit mantan striker timnas Inggris, Gary Lineker di akun media sosialnya.

Baca juga: Dua Hal yang Membuat Xavi Hernandez Menolak Barcelona

Namun, keberuntungan Man United tak menjalar ke kebugaran penyerang utama mereka, Marcus Rashford.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer menurunkan top scorer Manchester United tersebut saat laga masih 0-0 pada menit ke-61.

Rashford berada di lapangan saat Man United mencetak gol tetapi ia mengalami cedera tak lama kemudian setelah terjatuh dengan cara tak lazim di lapangan tengah.

Bomber dengan 14 gol dari 22 laga di Premier League tersebut harus meninggalkan lapangan pada menit ke-80.

Seusai pertandingan, Solskjaer mengatakan bahwa keputusan menurunkan Rashford sebagai perjudian gagal.

"Ya, ini berbalik melawan kami. Namun, sesekali Anda harus mengambil risiko tersebut. Ia akan menjalani tes dalam beberapa hari ke depan - kita harus lihat untuk Minggu ini (partai kontra Liverpool). Ia tak bisa lari dan kesulitan dengan punggungnya dan mendapat cedera lagi. Ini tak membantu," tutur Solskjaer.

Man United juga sempat selamat dari permintaan penalti para pemain Wolves pada menit-menit akhir setelah Victor Lindelof melakukan handsball.

Man United kini akan menghadapi Tranmere atau Watford pada babak keempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com