Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dapat Kontrak profesional, Wonderkid Persib Siap Bersaing Di Tim Utama

BANDUNG, KOMPAS.com - Mario Jardel dipastikan bertahan di Persib Bandung. Pemain jebolan Diklat Persib itu masih memiliki kontrak hingga akhir musim 2021 di klub berjulukan Maung Bandung itu.

Jardel sudah promosi ke tim senior Persib pada pertengahan musim 2018. Saat itu, dia sempat bermain ketika Persib bersua PSKC Cimahi pada babak 128 Piala Indonesia 2018/2019.

Saat itu, dia diikat dengan youth contract. Dengan kontrak tersebut, Jardel bisa naik-turun memperkuat tim junior dan senior Persib.

Baru pada pertengahan musim 2019 dia mendapatkan kontrak profesional bersama Maung Bandung.

"Alhamdulillah Jardel sudah di kontrak sampai 2021 dan itu juga jadi motivasi buat Jardel untuk bisa berikan yang terbaik di musim ini," kata Jardel di Inspire Academy, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (28/1/2020).

Jardel memang pemain muda potensial Persib. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts juga beberapa kali melayangkan pujian kepada Jardel. Meski begitu, Jardel enggan besar kepala.

Pemain berusia 19 tahun itu menyebut, dia hanya melakukan apa yang dia bisa di lapangan. Juga, menunjukkan karakter bermainnya saat dipercaya tampil.

"Mungkin itu sudah karakter Jardel sendiri dan Jardel juga selalu dapat komunikasi dari Bang Ghozo yang support Jardel dari belakang, selalu mengarahkan Jardel untuk bisa main di level senior," tegas dia.

Jardel berharap dia bisa mendapatkan kesempatan bermain di tim senior Persib. Sebab, sejak promosi ke tim senior kesempatan bermainnya terbilang minim.

Sejam musim 2018, dia baru tampil sekali, itu pun pada menit akhir pertandingan.

"Tentunya semua pemain ingin tampil secara reguler, tentunya Jardel ingin seperti yang lain bermain secara reguler," imbuh Jardel.

Jardel masuk dalam skuat Persib yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Bagi Jardel, ini menjadi kesempatan pertamanya ikut pemusatan latihan bersama tim senior.

Dia berharap bisa memetik pengalaman dan pelaharan berharga dari pemusatan latihan tersebut. Terpenting juga, dirinya bisa unjuk gigi agar bisa menembus skuat utama Persib di musim ini.

"Ini pertama kali Jardel ikut TC dan ini untuk memperkuat mental Jardel juga buat bisa lebih tinggi lagi dan berkembang untuk kedepannya," tutur Jardel.

"Sangat membantu sekali biar kita tim ini semakin erat dan kompak, solid, ya chemistry aja," tegas dia.

https://www.kompas.com/sport/read/2020/01/28/164000167/dapat-kontrak-profesional-wonderkid-persib-siap-bersaing-di-tim-utama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke