Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER SAINS] Aurel Hermansyah Dapat Tas Rp1,4 Miliar dari Atta Halilintar | Kopi Kemasan Mengandung Parasetamol dan Sildenafil | Roket Luar Angkasa Tabrak Bulan

Kompas.com - 05/03/2022, 09:01 WIB
Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

Penulis

KOMPAS.com - Atta Halilintar beri kado tas mewah senilai Rp 1,4 miliar untuk Aurel Hermansyah, menjadi salah satu berita populer Sains sepanjang Jumat (4/3/2022).

Tas mewah Aurel Hermansyah tersebut adalah kado yang diberikan Atta sebagai bentuk apresiasi karena telah melahirkan putri pertama mereka Ameena Hanna Nur Atta.

Aksi pamer harta menurut peneliti LIPI sudah ada sejak lama. Di era digital ini media sosial menjadi ruang yang sering digunakan para pesohor dan public figure.

Berita populer Sains lainnya yakni berkembangnya bibit siklon tropis 95S yang berpotensi meningkat dan memberikan dampak cuaca di sejumlah wilayah di Indonesia.

Dalam operasi penindakan produk bahan kimia obat tradisional dan pangan ilegal, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menemukan kopi kemasan mengandung parasetamol dan sildenafil.

Kedua bahan kimia obat tersebut terdapat di sejumlah produk kopi instan yang banyak beredar luar di Bandung dan Bogor.

Roket di luar angkasa tabrak Bulan yang diprediksi terjadi pada 4 Maret 2022. Hal itu sesuai dengan prakiraan para ahli dan astronom beberapa waktu lalu.

Berikut beberapa rangkuman berita populer Sains sepanjang Jumat (4/3/2022) hingga Sabtu (5/3/2022) pagi ini.

Pamer harta Aurel Hermansyah dapat kado tas dari Atta

Atta Halilintar memberikan kado tas mewah untuk isterinya, Aurel Hermansyah sebagai apresiasi telah melahirkan putri pertama mereka. Tas Hermes Kelly 28 Shiny Porosus Crocodile with Palladium Hardware itu senilai Rp1,4 miliar dan merupakan barang langka.

Kado tas mewah Aurel Hermansyah yang diberikan Atta Halilintar, merupakan salah satu bentuk pamer harta yang belakangan sering dilakukan oleh para pesohor hingga orang-orang kaya di Indonesia.

Menurut pakar media dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Nina Widyawati, tren pamer harta, sudah sejak lama terjadi.

Di beberapa komunitas masyarakat, harta atau kekayaan diukur dengan kepemilikan yang melekat pada tubuh, seperti perhiasan emas.Hanya sekadar ke warung atau datang hajatan, orang harus memakai perhiasan emas.

Sedangkan di era modernitas, di kalangan masyarakat perkotaan, simbol kesuksesan telah bergeser menjadi barang-barang bermerek, baik yang sifatnya mass production maupun custom, yang biasanya untuk masyarakat yang high end (kelas atas).

Hal itu tampak pada apa yang dilakukan Atta Halilintar dengan membelikan kado tas mewah senilai Rp 1,4 miliar untuk Aurel Hermansyah.

Selengkapnya tentang berita populer Sains, pamer harta seperti dilakukan Atta Halilintar dengan memberi kado tas mewah untuk Aurel Hermansyah, dapat disimak di sini.

Baca juga: Aurel Hermansyah Dapat Kado Tas Rp 1,4 Miliar dari Atta Halilintar, Pamer Harta Kata Peneliti LIPI

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com