[POPULER SAINS] Kenapa Kasus Covid-19 di India Meningkat Lagi? | Viral Satpol PP Tanyakan Barcode PeduliLindungi ke Minimarket

Kompas.com - 23/09/2021, 07:32 WIB
Tangkapan layar berita populer Sains sepanjang Rabu (22/9/2021) hingga Kamis (23/9/2021) pagi. Kasus Covid-19 di India yang meningkat lagi, Satpol PP yang viral tanyakan barcode PeduliLindungi di Minimarket, hinga Mars yang tak layak huni. Kompas.comTangkapan layar berita populer Sains sepanjang Rabu (22/9/2021) hingga Kamis (23/9/2021) pagi. Kasus Covid-19 di India yang meningkat lagi, Satpol PP yang viral tanyakan barcode PeduliLindungi di Minimarket, hinga Mars yang tak layak huni.

KOMPAS.com - Salah satu berita populer di kanal Sains adalah tentang kenapa kasus di India meningkat lagi.

Pasalnya, setelah gelombang pandemi Covid-19 yang mematikan di India pada bulan April dan Mei, kasus dilaporkan terus menurun dalam beberapa bulan terakhir. Tapi beberapa negara bagian kembali mencatat lonjakan kasus corona.

Masih soal Covid-19, peneliti kelelawar Kamboja melacak asal-usul virus corona.

Video viral satpol PP tanyakan barcode PeduliLindungi ke minimarket juga mendapat perhatian publik hingga alasan sederhana kenapa Mars tidak layak huni.

Berikut rangkuman singkat berita populer Sains sepanjang Rabu (22/9/2021) hingga Kamis (23/9/2021) pagi.

Alasan kasus Covid-19 di India meningkat lagi

Di negara bagian Maharashtra di barat dan negara bagian Kerala, selatan India mencatat lonjakan kasus corona lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada hari Rabu, Maharashtra melaporkan 3.783 kasus baru corona dan 56 kematian, menjadikan jumlah total kasus infeksi menjadi lebih 6.500.000 dan jumlah korban meninggal lebih dari 138.000.

Kerala mengkonfirmasi total kasus infeksi lebih dari 4.400.000 dengan hampir 23.000 kasus kematian.

Rijo M. John, seorang ekonom kesehatan yang berbasis di Kerala mengatakan, "Kasus di Kerala tinggi karena masih memiliki proporsi tinggi populasi yang tidak terinfeksi, dan varian delta masih terus menyebar."

Selengkapnya baca di sini:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.