Kompas.com - 09/05/2021, 19:02 WIB
Kucing Abyssinian pixabayKucing Abyssinian

KOMPAS.comKucing yang bisa dipelihara ternyata banyak jenisnya. Ada yang sangat aktif dibanding kucing lainnya, lalu ada juga yang butuh banyak bermain. Anda perlu tahu karakter dari masing-masing kucing sebelum Anda menentukan, kucing mana yang cocok dengan gaya hidup Anda.

Dilansir dari The Spruce Pets (20/4/2021), berikut jenis jenis kucing yang cocok untuk Anda pelihara.

Abyssinian

Abyssinian adalah kucing yang sangat aktif yang berasal dari Ethiopia. Dia sangat suka memanjat dan mengeksplorasi lingkungan empat tinggalnya. Anda harus siap dengan berbagai permainan interaktif untuk bermain bersama kucing Abyssinian. Karakter tubuhnya tinggi, memiliki telinga yang lancip, serta badan yang kekar.

Baca juga: 5 Cara Mudah Merawat Anak Kucing

British shorthair

Kucing British shorthairUnsplash Kucing British shorthair

Berasal dari Inggirs, kucing ini cukup aktif dan mudah bergaul dengan anak-anak daan binatang peliharaan lainnya. Kucing British shorthair adalah kucing yang manja dan senang berdekatan dengan manusia. Karakter fisik utamanya adalah kepala yang besar dan bermata bulat.

American shorthair

Kucing ini memiliki karakter yang mirip dengan kucing lokal. American shorthair sangat mudah dipelihara dan tidak memerlukan perawatan yang rumit. Dia cenderung menerima dan santai akan apa yang terjadi padanya.
Kucing ini mudah untuk beradaptasi dan bermain dengan anak-anak dan binatang peliharaan lainnya. Karakter fisiknya badannya tegap dengan bulu pendek namun padat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 7 Penyebab Kucing Tidak Mau Makan dan Penjelasannya

Maine Coon

Kucing Maine CoonUnsplash Kucing Maine Coon

Terdapat dongeng lama yang menyebukan bahwa Maine Coon adalah perkawinan antara kucing dengan rakun. Tenang saja, itu hanya dongeng belaka. Kucing jenis ini merupakan persilangan antara kucing American domestic dengan kucing berbulu panjang.

Walaupun berbadan kekar dan besar, namun Maine Coon sangat ramah terhadap anak-anak dan binatang peliharaan lainnya. Dia sangat senang berdekatan dengan pemiliknya, namun tidak manja seperti British shorthair. Karena karakteristik dan fiturnya, Maine Coon sering disebut gentle giant.

Persia

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Kutu Kucing yang Mengganggu

Bulu lebat, berwajah manis, wajah datar, dan pembawaan yang tenang membuat kucing persia menjadi salah satu kucing yang difavoritkan untuk dipelihara. Kucing ini berasal dari Iran.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X