Kompas.com - 26/03/2021, 16:31 WIB

KOMPAS.com - Salah satu isu yang sedang ramai dibicarakan di sosial media seperti TikTok dan Instagram adalah risiko diurut.

Ceritanya, ada seseorang yang setelah terjatuh memutuskan diurut. Bukannya sembuh, beberapa bulan kemudian dia justru mengalami kanker tulang hingga kakinya harus diamputasi.

Ini adalah kisah pemilik akun TikTok @aisyahorputri98. Dia membagikan kisah pribadinya dan banyak diterbitkan ulang oleh akun lainnya.

Tak hanya di TikTok, Aisyah pun pernah menceritakan pengalaman yang dialaminya di Podcast Channel YouTube Gritte Agatha, 28 Oktober 2020. Hingga Kamis (25/3/2021), tayangan ini sudah ditonton oleh lebih dari 198.000 orang.

Baca juga: Kaki Varises Jangan Dipijat, Bisa Berujung ke Serangan Jantung

Aisyah dalam podcast tersebut menceritakan, dia pernah mengalami kecelakaan sepeda motor dan diurut. Dua bulan setelah diurut, dia merasakan ada bengkak di bagian betis kiri dan makin lama makin membesar.

"Cerita awalnya, tahun 2016 aku jatuh dari motor jam 6.00 pagi, aku berangkat kerja," kata Aisyah.

Dalam perjalanan berangkat bekerja itu, dengan jalanan macet dan basah usai hujan semalam, dia mengalami kecelakaan dengan motor lain dan posisi jatuh ke sebelah kiri.

Saat itu, Aisyah berkata hanya ada luka kecil dan dia masih berangkat bekerja.

"Habis itu aku diurut. Selang dua atau tiga bulan, aku suka ngerasain ngilu dan demam barengan. Itu aku rasain rutin. Kalau lagi cuaca hujan, kalau lagi kecapekan, atau kalau lagi banyak pikiran," tuturnya.

Setiap rasa pegal-pegal, ngilu di tulang dan demam kambuh, Aisyah memeriksakannya ke dokter. Saat itu pun, dikatakannya dokter mengatakan dia hanya kecapekan karena kuliah sambil bekerja. Ini berlangsung selama satu tahun.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.