NASA: Wahana Antarika Mars Deteksi Kehidupan Kuno di Australia, Kok Bisa?

Kompas.com - 05/05/2020, 19:03 WIB
Robot Opportunity milik NASA yang telah mengelilingi planet MARS sejak 2003. Kini, ia sedang tidur cukup lama karena dampak badai debu di planet merah. Robot Opportunity milik NASA yang telah mengelilingi planet MARS sejak 2003. Kini, ia sedang tidur cukup lama karena dampak badai debu di planet merah.


KOMPAS.com - Badan antariksa Amerika ( NASA) sedang menguji wahana antariksa baru untuk planet Mars dengan penjelajahan di padang pasir Australia.

NASA Perseverance rencananya akan diluncurkan ke Mars pada Juli mendatang. Wahana penjelajah ini nantinya akan mencari tanda-tanda kehidupan purba di planet ini.

Namun, selama pengujian penjelajahan di sepanjang padang pasir Australia, para ilmuwan NASA dikejutkan dengan penemuan kehidupan kuno di kawasan ini.

Baca juga: Medan Magnet Kuno di Mars Ungkap Sejarah Evolusi Planet Merah

Jejak kehidupan purba di Australia Flinders Rangers, penjelajah Mars ini menemukan fosil fisik dan tanda-tanda kehidupan mikroba dari ratusan juta tahun yang lalu.

"Kami menemukan tanda-tanda kehidupan mikroba purba dari periode Kambria, yakni ketika hewan pertama kali berevolusi di Bumi," kata ahli astrobiologi University of New South Wales, Bonnie Teece seperti dilansir dari Futurism, Selasa (5/4/2020).

Penelitian baru ini memberikan tanda bahwa teknologi ini menjanjikan dan sesuai untuk misi perburuan kehidupan di luar Bumi, yakni yang akan dilakukan di Mars.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Futurism
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X