Didi Kempot Meninggal, Fenomena Lagu Sedih Maestro Campursari yang Bikin Senang

Kompas.com - 05/05/2020, 16:02 WIB
Penyanyi campursari, Didi Kempot saat cek sound sebelum acara program Rosi di Kompas TV di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (1/8/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPenyanyi campursari, Didi Kempot saat cek sound sebelum acara program Rosi di Kompas TV di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (1/8/2019).


KOMPAS.com - Sobat Ambyar berduka dengan berpulangnya Godfather of Broken Heart, Didi Kempot meninggalkan lagu-lagu patah hati yang legendaris bagi semua kalangan.

Lord Didi menghembuskan nafas terakhir pada, Selasa (5/5/2020) pagi di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo.

Maestro campursari ini memang telah lama dikenal dengan lagu- lagu sedih menyayat hati, namun namanya semakin populer dalam beberapa tahun terakhir ini.

Ratusan lagu-lagu patah hatinya ternyata tak hanya difavoritkan orang-orang tua, bahkan para penggemarnya, Sobat Ambyar juga datang dari kalangan muda, bahkan anak-anak remaja.

Baca juga: Didi Kempot Didiagnosis Henti Jantung, Apa Penyebab dan Gejalanya?

"Gek opo salah awakku iki. Kowe nganti tego mblenjani janji. Opo mergo kahanan uripku iki".

Adalah sepenggal lirik dari lagu Cidro yang diciptakan Didi Kempot. Lirik lagu lawas ini begitu menyedihkan, sampai-sampai Sobat Ambyar menggambarkan perasaan hari yang remuk.

Anehnya, saat mendengar lagu-lagu sedih tentang patah hati yang dilantunkan Lord Didi, kenapa justru merasa senang?

Bukan hanya Sobat Ambyar yang merasa demikian, tetapi semua yang mendengar lagu-lagu sedih Didi Kempot juga merasakan hal yang sama.

Para ahli dari Jepang ternyata telah mempelajari fenomena ini, seperti dilansir dari Kompas.com.

Baca juga: Didi Kempot Meninggal, Diduga Serangan Jantung

Fenomena ini menurut ahli merupakan emosi positif seperti rasa senang dan tenang, yang dianggap wajar, setelah seseorang mendengar lagu patah hati.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X