Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rancamaya Golf Estate Kian Diminati Kalangan Menengah Atas, Ini Pemicunya

Kompas.com - 04/04/2024, 15:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan Rancamaya Golf Estate di Kota Bogor, Jawa Barat, per Maret 2024 mengalami peningkatan 15 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

Marketing Manager PT Suryamas Dutamakmur Tbk Erry Andriansyah mengatakan, peningkatan penjualan perumahan yang menyasar segmen pasar menengah ke atas ini dipengaruhi oleh komitmen pengembang dalam mengembangkan lingkungan hijau selama 30 tahun.

Adapun sekitar 90 persen pembeli Rancamaya Golf Estate mengutamakan kualitas lingkungan yang berdampak kepada investasi kesehatan.

"Keberhasilan ini merupakan hasil dari komitmen kami dalam menjaga kelestarian lingkungan selama 30 tahun terakhir. Rancamaya tidak hanya menjual rumah dan kavling, tapi juga menjual kualitas lingkungan," ungkap Erry, dikutip dari keterangan resmi.

Paparnya, banyak warga Jakarta yang tertarik untuk tinggal di perumahan dengan nuansa resor yang menawarkan lebih banyak area hijau.

"Setelah pandemi Covid-19, pola hidup masyarakat telah berubah, mereka semakin sadar akan pentingnya lingkungan yang bersih dan bebas polusi," tutur Erry.

Baca juga: Sejak 1976, BTN Guyur KPR Subsidi 4 Juta Rumah

Produk yang sedang dipasarkan di Rancamaya Golf Estate saat ini adalah rumah-rumah di klaster Amadeus yang berlokasi di Distrik Kingsville.

Pembangunannya saat ini memasuki fase 3, sementara fase 1 dan 2 sudah terjual habis. Total rumah yang ditawarkan di klaster ini adalah 356 unit, dengan sisa sekitar 70 unit. Harga rumah di klaster Amadeus mulai dari Rp 1,1 miliar.

"Di klaster Amadeus, terdapat rumah-rumah yang memenuhi syarat insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) atau free PPN sebesar 11 persen," tuntas Erry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com