Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perumahan Apernas Bhayangkara Papua Dapat Bantuan PSU dari Pemerintah

Kompas.com - 25/03/2024, 07:02 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Manfaat pembangunan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) yang dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dirasakan oleh warga di Kota Jayapura, Papua.

Salah satunya adalah PSU berupa jalan lingkungan yang telah selesai dibangun di Perumahan Apernas Bhayangkara.

Dengan adanya bantuan tersebut, mampu membuat kawasan perumahan bersubsidi lebih nyaman dihuni dan memudahkan mobilisasi.

Menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto, Kementerian PUPR melalui Ditjen Perumahan akan terus berupaya agar pemerataan pembangunan, khususnya infrastruktur perumahan bisa dirasakan oleh masyarakat, termasuk di Papua.

"Salah satu bentuk bantuan yang kami salurkan adalah PSU untuk membuat jalan lingkungan di perumahan bersubsidi lebih baik dan berkualitas,” ujar Iwan dalam rilis, Sabtu (23/3/2024).

Baca juga: Tahun Ini, 43.068 Rumah Subsidi Dapat Bantuan PSU, Terbanyak di Sulsel

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Papua I Ditjen Perumahan Kementerian PUPR Aleksander Simon Lopulalan menerangkan, pembangunan PSU tersebut dilaksanakan oleh penyedia jasa PT Rizkia Anugrah Jaya pada tahun 2023 lalu.

“Khusus untuk Perumahan Apernas Bhayangkara, kami membangun PSU jalan lingkungan sepanjang 796,5 meter dan berdampak langsung pada sekitar 177 unit rumah yang ada," kata dia.

PSU disalurkan berupa jalan beton mutu fc 25 mpa dengan ketebalan 15 cm dan lebar jalan empat meter sehingga hasil pembangunannya berkualitas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com