Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, OYO Fokus Lakukan Ekspansi ke 24 Kota

Kompas.com - 21/03/2024, 18:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan semakin bertumbuhnya destinasi wisata yang dikemas bersama kekayaan budaya, destinasi layak jual memberikan warna dan pilihan yang beragam bagi wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal.

Sebagai platform akomodasi terkemuka di dunia, OYO akan melakukan ekspansi ke 24 kota teratas yang ada di Indonesia.

24 kota teratas ini, dinilai oleh manajemen memberikan revenue terbaik sehingga menjadi fokus OYO untuk terus meningkatkan jumlah properti di area ini.

Baca juga: Optimistis Sektor Pariwisata 2024 Cerah, OYO Tambah 500 Properti

Kota-kota tersebut yakni Banda Aceh, Bandar Lampung, Medan, Padang, Palembang, Bandung, Bekasi, Bogor, Sukabumi, Depok, Jakarta, Tangerang, Cirebon, Kabupaten Karawang, Batu, Malang, Purwokerto, Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta di Indonesia bagian barat.

Sementara itu, tiga kota lainnya yakni Balikpapan, Samarinda, dan Bali berlokasi di Indonesia bagian tengah.

Country Stock and Flow OYO Indonesia Hendro Tan mengatakan, pihaknya telah menghitung dengan cermat dan akhirnya memilih 24 kota teratas untuk menjadi fokus ekspansi tahun ini.

“Dengan mengambil langkah strategis ini, kami yakin dapat terus memberikan angin segar bagi masih banyak pelaku bisnis akomodasi untuk semakin gencar mendukung target pariwisata di Indonesia,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Bahlil Tegaskan Izin Usaha Hotel Sultan Sudah Dicabut

Konsisten dalam memperkuat identitas sebagai pemimpin pasar, OYO juga terus mendukung
penerapan clean, health, safety, environment and sustainability ( CHSE) dan inisiatif sanitized
stay.

Selain itu, penerapan contactless check-in juga terus dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan di seluruh properti OYO di Indonesia.

Tak hanya berfokus pada ekspansi, bagi pemilik properti, strategi melalui program ‘Managed by OYO’ juga dihadirkan pada 2024 sebagai skema bisnis baru yang bertujuan membantu pemilik properti untuk bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka.

Program Super OYO, juga dimaksimalkan untuk memberikan apresiasi pada mitra properti yang berhasil memenuhi parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan yang maksimal.

“Bagi pelanggan setia kami, bisa memanfaatkan program keanggotan OYO Wizard, dimana mereka akan mendapatkan rekomendasi properti dengan rating tinggi serta harga terbaik yang telah dikurasi,” tambah Hendro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com