Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Agen, Ada Promo Diskon Tiket KA 30 Persen dari KAI

Kompas.com - 19/03/2024, 20:19 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memberikan diskon tiket kereta api hingga 30 persen bagi agen travel yang mem-bundling layanannya dengan kereta api.

Promo bagi agen travel ini terdiri dari Program "Yuk, Lebaran di Jakarta aja" dan Wisata Senin–Kamis.

EVP of Passenger Transport Marketing and Sales KAI Ririn Widi Astutik membeberkan, promo ini sebagai wujud kolaborasi sekaligus apresiasi kepada para agen travel dan pelanggan setia KAI yang setia menggunakan layanan kereta api.

"Kami harap pelaku usaha agen travel dapat memanfaatkan promo ini sebaik-baiknya dan kepada masyarakat yang akan memanfaatkan kesempatan ini dapat segera menghubungi agen travel kepercayaannya,” ucap Ririn dikutip dari laman resmi KAI, Selasa (19/3/2024).

Baca juga: Mulai Besok, Kereta Ekonomi New Generation Dioperasikan

"Yuk, Lebaran di Jakarta aja" merupakan program berkelanjutan KAI dalam mengoptimalkan aksesibilitas kereta api di tengah momentum liburan.

Tidak hanya bagi mereka yang bertolak menuju kampung halaman, melainkan juga bagi masyarakat dari daerah yang ingin mengunjungi kerabat sekaligus menikmati momen Lebaran di Jakarta.

Program ini merupakan wujud kolaborasi KAI dengan Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) dalam rangka menunjang pencapaian target pergerakan wisatawan Nusantara tahun 2024 sebesar 1,2 miliar samai dengan 1,5 miliar.

Ini bisa dilakukan melalui penawaran paket perjalanan lengkap dengan akomodasi hotel, drop off/pick up, meals, serta wisata.

Adapun Wisata Senin-Kamis yaitu merupakan program KAI untuk meningkatkan tingkat keterisian kereta api, terutama weekday (hari kerja).

Hal ini diberikan dengan diskon khusus sampai dengan 30 persen pada Senin- Kamis kepada agen travel yang mem-bundling layanannya dengan kereta api pada periode pasca angkutan Lebaran 2024.

"Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan aktivitas wisata pada weekday, jadi tidak hanya terkonsentrasi pada weekend (akhir pekan). Program ini juga sekaligus menjadi bentuk peran serta KAI dalam mendukung peningkatan pariwisata nasional," tuntas Ririn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com