Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Ramadhan Rumah Rp 1 Miliaran di Serpong, PPN 50 Persen

Kompas.com - 16/03/2024, 12:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang perumahan Serpong Jaya di Tangerang Selatan, PT Jaya Real Property (JRP) Tbk merilis promo Ramadhan untuk konsumen.

Sejalan dengan diberlakukannya kembali kebijakan insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) 2024, Serpong Jaya juga memberi tambahan potongan harga hingga Rp 189 jutaan.

Tawaran ini berlaku untuk pembelian produk hunian rumah tapak siap huni di tipe Nora @The Garden serta beberapa tipe lain di klaster The Symphony.

Baca juga: Stok Terbatas, Ini Pilihan Rumah Murah di Purworejo (I)

GM Marketing Serpong Jaya Maulana menjelaskan, saat ini adalah saat yang tepat membeli hunian, karena pembeli bisa mendapat keuntungan ganda.

Contoh di klaster The Garden, ada tipe Nora seharga Rp 1,094 miliar, pemerintah memberi subsidi PPN 50 persen untuk rumah siap huni pada Desember 2024. Ditambah gratis biaya AJB dan BPHTB.

Menurut Maulana, dampak insentif potongan PPN luar biasa. Saat diberlakukan pada November hingga Desember 2023, sebanyak 13 unit Serpong Jaya terjual.

"Mayoritas konsumen beli tunai keras atau KPR," ujar Maulana.

Dia menambahkan, insentif PPN DTP mendorong penjualan properti pada tahun ini karena nilanya signifikan memangkas langsung harga rumah.

Rumah tipe Nora menjadi produk primadona yang paling banyak diincar konsumen. Rumah didesain 2 lantai berisi 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 carport, dan service area di bagian belakang.

Semua rumah didukung jalan lingkungan selebar 8 meter, dengan utilitas ditanam di dalam tanah.

"Tanpa ada diskon pajak, tipe Nora sudah banyak permintaannya, kini ditambah lagi diskon harga plus gratis pajak. Maka dari itu kami siapkan juga unit siap huninya pada Desember tahun ini untuk mengejar batas serah terima rumah dengan pemanfaatan insentif tersebut," ungkapnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com