Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan Main ke Indonesia Arena, Ada Water Art Installation

Kompas.com - 02/12/2023, 07:55 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar Pameran Water Art Installation di Indonesia Arena GBK, Senayan, Jakarta.

Pameran tersebut berlangsung mulai Jumat (1/12/2023) hingga Senin (4/12/2023) pukul 09.00-19.00 WIB.

Masyarakat umum bisa menghabiskan waktu akhir pekannya untuk melihat pameran dan mengikuti talkshow tanpa dipungut biaya.

Berdasarkan pantauan langsung Kompas.com, terdapat beberapa klaster di dalam Pameran Water Art Installation.

Salah satu yang menarik perhatian adalah klaster berisi projection mapping yang menampilkan gambar kupu-kupu di seluruh sisi ruangan sehingga terasa nyata.

Tersedia pula komputer dengan monitor layar sentuh yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk mewarnai kupu-kupu sesuai seleranya dan hasil gambar tersebut bisa muncul serta bergerak di ruangan.

Kemudian ada juga klaster yang memberikan fasilitas virtual reality (VR) sehingga pengunjung bisa merasakan suasana berada di area bendungan.

Baca juga: Basuki Bertolak ke Swiss, Pastikan WWF 2024 Berjalan Lancar

Pameran tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah.

Dirinya berharap, Pameran Water Art Installation bisa memberikan pemahaman kepada seluruh pengunjung betapa pentingnya air dalam kehidupan manusia.

"Mudah-mudahan pameran ini bisa menjadi media yang bisa menarik perhatian rekan-rekan agar lebih tahu, lebih sayang, lebih care terhadap air yang menjadi sumber kehidupan makhluk yang ada di bumi," ucap Zainal Fatah dalam sambutannya.

Pameran ini juga menjadi bagian dari promosi gelaran World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, Indonesia pada 2024 mendatang, sekaligus menyambut Hari Bakti Kementerian PUPR ke-78.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com