Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/07/2023, 06:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) berencana membangun kawasan resort hingga pusat penelitian dan pengembangan (research and development center) di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal itu tersaji saat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meninjau langsung progres pembangunan IKN, pada Senin (10/07/2023).

Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan, Otorita IKN (OIKN), Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi menyambut baik rencana investasi Pertamina di IKN.

"Pertamina rencananya akan membangun kawasan resort 1.000 kamar, lapangan golf 36 holes, rumah sakit, universitas bertema vokasi, dan pusat research and development," bebernya dalam keterangan resmi.

Baca juga: Pakuwon Akan Bangun Mal di IKN, Nempel Apartemen dan Hotel

Sementara itu, Ahok menegaskan bahwa investasi Pertamina di IKN diharapkan akan segera terlaksana dalam waktu dekat.

"Pertamina menargetkan sebelum Agustus 2024 akan ada investasi yang terwujud," tambah mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Pertamina juga akan memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang disiapkan untuk menunjang kemudahan berusaha di IKN, seperti tax holiday, super tax deduction, dan sebagainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com