Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/07/2023, 05:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) akan membangun pusat perbelanjaan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Rencananya, pusat perbelanjaan yang terintegrasi dengan apartemen dan hotel ini akan dibangun di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama PT Pakuwon Jati Tbk Alexander Stefanus Ridwan Suhendra, dalam acara penandatanganan kesepakatan kerja sama PT Pakuwon Jati Tbk dan PT Bina Karya (Persero) di Gandaria 8 Office Tower, Jumat (07/07/2023) lalu.

"Kami sudah bangun properti di banyak kota-kota besar di Indonesia. Sekarang saatnya mulai pembangunan di IKN,” ujar Stefanus dalam keterangan resmi.

Baca juga: Ciputra Group Siap Bangun Kawasan Terpadu di IKN

Dia optimistis dengan rencana pembangunan properti tersebut. Sebab, pengembangan IKN merupakan peluang yang menguntungkan dalam jangka panjang.

Menurut Stefanus, keputusan Pakuwon untuk melakukan investasi di IKN didasari oleh posisi Perseroan sebagai salah satu pengusaha properti terbesar di Indonesia.

"Jadi merasa ada kewajiban tersendiri untuk mulai pembangunan terlebih dahulu di ibu kota kita yang baru nanti," tukasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Utama PT Bina Karya (Persero) Boyke P Soebroto, bahwa Pakuwon memiliki reputasi tinggi sebagai pengembang mal di Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih karena Pakuwon berkenan untuk berinvestasi di IKN," pungkas Boyke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com