Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Beli Rumah Besar dan Luas di Dekat IKN? Nih, Ada Tawarannya

Kompas.com - 06/07/2023, 20:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejalan dengan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), minat masyarakat untuk berinvestasi dan memiliki hunian di Balikpapan pun kian meningkat.

Melihat fenomena tersebut, Sinarmas Land melaui proyek Grand City di Balikpapan merilis klaster hunian terbarunya, Nordville.

Nordville diluncurkan Sinarmas Land setelah melihat kesuksesan dari klaster pendahulunya yakni Forestville, Pineville, Hyland, Hayfield, dan Cheville.

Dengan unit rumah lebih besar dan tanah lebih luas, Nordville dipasarkan seharga Rp 1,6 miliar yang terdiri atas tiga tipe.

Baca juga: Duet Mitbana dan Sinarmas Land Rilis Klaster Hunian Pertama di Hiera BSD City

Ketiganya ada tipe 88 dengan luas tanah 105 meter persegi dan bangunan seluas 88 meter persegi.

Kemudian, tipe 117 masing-masing luas tanah dan bangunan 117 meter persegi dan 105 meter persegi, serta tipe 172 dengan luas tanah 200 meter persegi dan bangunan 117 meter persegi.

CEO East Indonesia Sinarmas Land Franky Najoan mengatakan, dengan rumah lebih besar, maka penghuni memiliki keleluasaan beraktivitas di dalam rumah dalam hal penentuan desain interior rumah.

"Nordville juga berkonsep rumah tumbuh yang artinya masih dapat dikembangkan pada masa mendatang, karena masih terdapat sisa lahan di bagian belakang," ucap Franky dalam rilis, Kamis (6/7/2023).

Hunian ini didesain dengan pertimbangan keluarga besar yang kesehariannya aktif di dalam rumah.

"Selain itu, desain tampak depan rumah yang bergaya minimalis modern mencirikan gaya hidup masyarakat yang dinamis," katanya.

Untuk diketahui, Nordville dilengkapi beragam fasilitas dan kemudahan bagi para penghuni, seperti jalur hijau dengan jogging track, dekat dengan kawasan pendidikan serta mini theme park di dalam klaster.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com