Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di REI NTT Expo 2023, Rumah Subsidi Bisa Dibeli dengan DP Rp 1,6 Juta

Kompas.com - 02/06/2023, 21:30 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar Expo di Lippo Plaza, Kota Kupang, Jumat (2/6/2023).

Dalam gelaran tahun ini, REI NTT bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), dengan nama BREILIAN Expo 2023.

Ketua DPD REI NTT Bobby Pitoby mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 2 Juni hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Baca juga: Baru Seumur Jagung Dinikmati Warga, Jalan Sabuk Merah Perbatasan NTT Rusak

"Expo kali ini diikuti 16 pengembang properti dengan berbagai tawaran menarik, yang disponsori Bank BRI," ujar Bobby.

Bobby mengatakan, BREILIAN Expo 2023 yang merupakan pameran perdana Tahun 2023 menampilkan 38 proyek perumahan yang ada di NTT.

"Kami masih menjual rumah dengan harga yang sama, sehingga diharapkan masyarakat yang ingin memiliki rumah bisa memanfaatkan kesempatan ini karena ini merupakan kesempatan terakhir mendapatkan rumah dengan harga lama atau Rp 168 juta," ungkap Bobby.

Bobby menjelaskan, harga rumah subsidi masih menggunakan harga lama, masyarakat yang ingin memiliki rumah harus memanfaatkan kesempatan ini sebelum adanya penetapan kenaikan harga rumah.

Hal ini karena informasi yang didapat dari pemerintah pusat atau kementerian penetapan harga baru akan diterapkan pada Agustus nanti.

"Kalau ingin membeli rumah maka gunakan kesempatan ini untuk mendapatkan rumah dengan harga lama, cukup dengan uang muka 1 persen atau Rp 1,6 juta dengan berbagai kemudahan dari masing-masing developer," sebut Bobby.

"Dalam Expo BREILIAN 2023 ini akan dilaksanakan akad masal," tuntas Bobby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com