Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Langkah Agung Podomoro Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Kompas.com - 10/05/2023, 20:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti terpercaya di Indonesia, Agung Podomoro, menunjukan tekadnya untuk mendukung percepatan sektor riil demi percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Kali ini, Agung Podomoro resmi bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk menyediakan fasilitas Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) kepada konsumen yang membeli properti dari proyek-proyek Agung Podomoro.

Fasilitas KPR ini hanya bisa dinikmati oleh para pembeli properti selama “Festival Investasi Properti Agung Podomoro 2023” yang berlangsung pada 9 hingga 21 Mei 2023 di Central Park Mall, Jakarta.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk. Bacelius Ruru dengan Direktur Jaringan & Retail Banking PT Bank Mandiri Tbk. Aquarius Rudianto pada Rabu (5/5/2023).

Baca juga: Melonjak 103 Persen, Pendapatan Agung Podomoro Jadi Rp 8,66 Triliun

Bacelius mengatakan Agung Podomoro dan Bank Mandiri memiliki komitmen yang sama untuk
menggerakkan perekonomian Indonesia melalui pertumbuhan sektor riil, termasuk pembiayaan
proyek-proyek properti.

Dengan adanya kemudahan dalam pembelian properti, maka banyak pelaku usaha lain yang terhubung dengan industri properti juga akan ikut bergerak dan bertumbuh.

“Pembelian properti melalui KPR masih menjadi pilihan sebagian besar masyarakat Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Bank Mandiri yang memberikan kemudahan bagi konsumen membeli properti dengan pendanaan yang makin beragam,” ujar Bacelius.

 

Menurutnya, kolaborasi perbankan dan pelaku usaha di sektor riil seperti Agung Podomoro ini akan memastikan ekonomi domestik dapat terus tumbuh positif.

Bacelius berharap tren permintaan terhadap properti akan terus meningkat seiring dengan target pertumbuhan ekonomi sebesar 5 persen pada tahun 2023.

“Ini adalah upaya Agung Podomoro dan Bank Mandiri untuk membangun negeri serta mendorong realisasi pertumbuhan ekonomi nasional sekitar 5 persen pada tahun 2023. Kolaborasi ini kian memperkuat posisi dua perusahaan ini sebagai katalisator perekonomian Indonesia,” tambah Bacelius.

Baca juga: Agung Podomoro Jual Central Park Mall Rp 4,5 Triliun untuk Bayar Utang

Sementara itu, Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan
sebagai perbankan, Bank Mandiri menyediakan pembiayaan fasilitas KPR yang sangat memudahkan bagi calon konsumen untuk memiliki properti Agung Podomoro.

“Kami berharap dukungan pembiayaan dari Bank Mandiri akan mendorong masyarakat untuk dapat mewujudkan mimpinya memiliki rumah,” kata Aquarius.

Dalam “Festival Investasi Properti Agung Podomoro 2023” dihadirkan program Easy Pay. Melalui program ini, Agung Podomoro dan Bank Mandiri hadirkan kemudahan pembayaran investasi properti melalui One Day Approval, bunga mulai 3,65 persen selama 3 tahun.

Tidak hanya itu, kemudahan lain yang diberikan oleh Mandiri yakni bebas biaya hingga 5 persen dan diskon hingga 400 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com