Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tujuan Terkait
Tujuan Lestari terkait

Ini Langkah Agung Podomoro Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Kompas.com - 10/05/2023, 20:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti terpercaya di Indonesia, Agung Podomoro, menunjukan tekadnya untuk mendukung percepatan sektor riil demi percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Kali ini, Agung Podomoro resmi bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk menyediakan fasilitas Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) kepada konsumen yang membeli properti dari proyek-proyek Agung Podomoro.

Fasilitas KPR ini hanya bisa dinikmati oleh para pembeli properti selama “Festival Investasi Properti Agung Podomoro 2023” yang berlangsung pada 9 hingga 21 Mei 2023 di Central Park Mall, Jakarta.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk. Bacelius Ruru dengan Direktur Jaringan & Retail Banking PT Bank Mandiri Tbk. Aquarius Rudianto pada Rabu (5/5/2023).

Baca juga: Melonjak 103 Persen, Pendapatan Agung Podomoro Jadi Rp 8,66 Triliun

Bacelius mengatakan Agung Podomoro dan Bank Mandiri memiliki komitmen yang sama untuk
menggerakkan perekonomian Indonesia melalui pertumbuhan sektor riil, termasuk pembiayaan
proyek-proyek properti.

Dengan adanya kemudahan dalam pembelian properti, maka banyak pelaku usaha lain yang terhubung dengan industri properti juga akan ikut bergerak dan bertumbuh.

“Pembelian properti melalui KPR masih menjadi pilihan sebagian besar masyarakat Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Bank Mandiri yang memberikan kemudahan bagi konsumen membeli properti dengan pendanaan yang makin beragam,” ujar Bacelius.

 

Menurutnya, kolaborasi perbankan dan pelaku usaha di sektor riil seperti Agung Podomoro ini akan memastikan ekonomi domestik dapat terus tumbuh positif.

Bacelius berharap tren permintaan terhadap properti akan terus meningkat seiring dengan target pertumbuhan ekonomi sebesar 5 persen pada tahun 2023.

“Ini adalah upaya Agung Podomoro dan Bank Mandiri untuk membangun negeri serta mendorong realisasi pertumbuhan ekonomi nasional sekitar 5 persen pada tahun 2023. Kolaborasi ini kian memperkuat posisi dua perusahaan ini sebagai katalisator perekonomian Indonesia,” tambah Bacelius.

Baca juga: Agung Podomoro Jual Central Park Mall Rp 4,5 Triliun untuk Bayar Utang

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.



Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com