Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/01/2023, 18:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com Hankyu Hanshin Properties Corp resmi ikut ambil bagian dalam operasional dan manajemen tiga gedung perkantoran milik PT Duta Cakra Pesona (DCP), anak perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) di Jakarta.

Perusahaan ini telah memutuskan untuk berinvestasi di PT DCP selaku pemilik dan operator Sinarmas MSIG Tower, sebagian Bakrie Tower, serta sebagian Luminary Tower yang masih dalam tahap pembangunan.

Investasi tersebut dilakukan melalui perusahaan patungan dengan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Trans and Urban Development (JOIN).

Presiden Hankyu Hanshin Properties Corp Morotomi Ryuichi mengatakan, perekonomian Indonesia terus bertumbuh dengan didukung oleh pasar konsumen yang kuat dan berkembang, serta populasi yang besar.

"Central Business District (CBD), khususnya, diperkirakan akan terus berkembang pada masa depan, seiring dengan pembangunan berbagai infrastruktur transportasi dalam beberapa tahun terakhir," ucapnya dalam keterangan resmi, Selasa (31/1/2023).

Oleh karena itu, Hankyu Hanshin akan mengoperasikan dan mengelola properti dengan memanfaatkan pengetahuan yang telah dikembangkan dalam bisnis real estat untuk meningkatkan nilai properti dan membangun fondasi bagi bisnis leasing di negara-negara ASEAN.

Adapun ketiga properti tadi berlokasi di ruas jalan utama kota Jakarta, yang menjadi pusat bisnis atau CBD.

Baca juga: Jangan Salah! Ini Tipe Cat Rumah Minimalis Terbaik untuk Ruang Kantor

Lokasinya juga dekat dengan stasiun MRT Jakarta dan LRT Jakarta. Properti tersebut juga merupakan gedung-gedung perkantoran kelas atas dengan spesifikasi tinggi.

Misalnya Luminary Tower termasuk kategori Gedung Kelas Premium dan MSIG Tower serta Bakrie Tower termasuk kategori Gedung Kelas A.

Perusahaan akan menugaskan salah satu direktur untuk terlibat secara aktif dalam operasional bisnis ini.

Melalui skema ini, Hankyu Hanshin akan memiliki sebagian dari properti dan terlibat
dalam pengoperasian dan pengelolaan gedung perkantoran di Indonesia.

Selain itu, juga merupakan salah satu pemilik entitas lokal yang mengoperasikan Kompleks Plaza Indonesia dan fX Sudirman lewat investasinya pada bulan Juli 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com