Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desaru Coast Hadirkan Paket Liburan Murah di Johor, Mulai Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 31/01/2023, 16:08 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisnis di sektor hospitalitas dan properti yang seiring sejalan, perlahan pulih. Hal ini menyusul pelonggaran pembatasan kegiatan masyarakat mulai akhir tahun 2022.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis hospitalitas dan properti untuk menggaet lebih banyak pengunjung, tidak terkecuali bagi Desaru Coast.

Destinasi yang berada di Johor, Malaysia, yang mulai berdiri sejak tahun 2018 tersebut menghadirkan promo liburan menarik untuk wisatawan Indonesia dengan harga penawaran bersaing.

Managing Director dan CEO Desaru Coast Roslina Arbak mengatakan, Desaru Coast menawarkan paket liburan untuk 2 orang selama 3 hari dengan harga mulai dari Rp 4,4 juta-Rp 5,5 juta.

Paket tersebut sudah termasuk akomodasi penginapan, wisata yang tersedia di Desaru Coast hingga transportasi dari titik jemput ke pintu masuk Desaru Coast.

Demi bisa menjangkau lebih banyak pengunjung, Desaru Coast juga telah bermitra dengan beberapa agen wisata terkemuka Indonesia, antara lain Golden Rama Tours & Travel, Dwidaya Tour, dan Yuktravel.

"Kami bersemangat untuk menyambut para agen perjalanan dan wisata terkemuka di Indonesia yang akan bekerja sama dengan kami untuk menjangkau sebanyak mungkin masyarakat Indonesia yang tengah mencari pengalaman liburan baru," ucap Roslina dalam Media Luncheon di Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Baca juga: Anda Harus Tahu Perbedaan Hotel dan Resor

Dari sisi fasilitas, resor seluas 4.000 hektar ini menggandeng berbagai properti level global, seperti One&Only, Anantara, The Westin, hingga Hard Rock.

Juga tersedia berbagai atraksi wisata menarik, meliputi lapangan golf The Els Club Desaru Coast Ocean and Valley dan wisata air Adventure Waterpark Desaru.

Selain itu, Desaru Coast menyediakan program eco, sports, dan wellness yang dapat memenuhi setiap kebutuhan pengunjung dalam satu tempat.

Adapun Desaru Coast bisa diakses lewat jalur darat, laut, dan udara. Terdapat dua pilihan titik masuk internasional untuk wisatawan Indonesia, yaitu melalui Bandara Internasional Senai di Malaysia dan Bandara Internasional Changi di Singapura.

Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat dan transfer kapal feri yang tiba di pintu masuk Desaru Coast.

Saat ini juga tengah direncanakan akses kapal feri dari Batam dan Bintan yang diharapkan bisa diluncurkan pada akhir tahun ini.

Di sisi lain, Roslina mengatakan saat ini pihaknya masih fokus untuk mengembangkan Desaru Coast setelah dihantam pandemi selama dua tahun.

"Saat ini kami fokus untuk menata ulang bisnis setelah dua tahun downtime, tapi kami masih punya perjalanan yang panjang untuk membangun Desaru Coast ke depannya," ucap Roslina menjawab Kompas.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com