Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Rumah Digital di Metaverse Bakal Meluncur Akhir Oktober

Kompas.com - 13/10/2022, 09:33 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring berkembangnya zaman, tidak hanya rumah tapak yang terus dikembangkan, tetapi juga rumah digital.

Ini seperti halnya dengan proyek Metaverse pertama di Indonesia atau RansVerse dengan nama rumah digital RansVerse Home yang akan diluncurkan pada 21 Oktober 2022 VCGamers Launchpad.

RansVerse Home adalah NFT bangunan pertama di Indonesia yang memungkinkan pengguna memiliki rumah digital di Metaverse dan tervalidasi melalui teknologi blockchain.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Kamis (13/10/2022).

Lantas, bagaimana penghuni dapat tinggal di rumah tersebut? Baca informasi selengkapnya melalui tautan di bawah ini:

Rumah Digital di Metaverse Bakal Meluncur Akhir Oktober, Tertarik Beli?

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta agar jajaran dalam lingkup Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya mengawasi langsung proyek kegiatan di lapangan dan tidak menyerahkan sepenuhnya kepada kontraktor.

"Saya minta Kepala Balai, Kepala Satuan Kerja (Kasatker), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk mengawasi langsung kegiatan di lapangan, jangan menyerahkan sepenuhnya ke kontraktor," tegas Basuki seperti dikutip dari laman Kementerian PUPR, Rabu (12/10/2022).

Lantas, mengapa Basuki meminta hal itu?

Jawabannya bisa Anda ketahui lewat artikel ini Basuki Peringatkan, Jangan Serahkan Sepenuhnya Proyek ke Kontraktor

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengubah rute armada TU Gas-Bundaran Senayan (4C) mulai Rabu (12/10/2022).

Dilansir dari unggahan Twitter resmi Transjakarta @PT_Transjakarta, rute 4C kini melewati TU Gas, Layur, Pemuda Rawamangun, Velodrome, Sunan Giri, UNJ, Pramuka BPKP, Pramuka LIA, Utan Kayu, Pasar Genjing, Matraman 2.

Kemudian Simpang Matraman 2, Tugu Proklamasi, Tugu Proklamasi 2, Jalan Penataran, SMPN 8, Gedung Wanita, Museum Proklamasi, KPU, Graha Mandiri, Imam Bonjol, Tosari Lama, Karet Sudirman, Bendungan Hilir, Polda Metro Jaya, Gelora Bung Karno, Bundaran Senayan

Selanjutnya, Kartini, Taman Suropati, Surabaya, Stasiun Cikini Selatan, Megaria, RSCM, YAI.

Lalu, bagaimana dengan rute 4C pada periode pertama? Selanjutnya baca di sini Ada Perubahan Rute Transjakarta 4C dan 2A, Cek di Sini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com