Kompas.com - 25/09/2022, 10:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Inoac Polytechno dan PT Tri Sukses Jaya menyumbangkan 250 buah kasur busa Vita Inoac kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Coorporate Social Resposibility (CSR) perusahaan dan bentuk kepedulian terhadap sesama.

Direktur Utama PT Inoac Polytechno Fuziansyah Bachtar mengatakan, penyerahan bantuan tersebut berawal dari kabar yang beredar bahwa Lapas Cipinang kelebihan kapasitas dan membutuhkan tempat tidur tambahan.

"Sebelumnya kami pernah mendengar berita bahwa Lapas Cipinang membutuhkan kasur, kami terdorong untuk bisa memberikan apa yang bisa kami berikan yaitu berupa bantuan kasur busa," ujar Fuziansyah, dikutip dari rilis, Minggu (25/9/2022).

250 buah kasur yang disumbangkan tersebut telah siap digunakan. Fauziansyah berharap pemberian itu bisa bermanfaat bagi para warga binaan Lapas Cipinang.

Baca juga: Mengapa Kasur Hotel Nyaman Digunakan? Ternyata Ini Rahasianya

Sementara PT Tri Sukses Jaya selaku distributor terbesar Inoac Arif Sukuandi meerasa ikut bertanggung jawab akan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai macam program CSR yang telah dilakukan.

"Kami sebagai perusahaan yang hidup dan berkembang di Indonesia selama lebih dari 40 tahun merasa ikut bertanggung jawab terhadap masyarakat yang membutuhkan terutama kasur," katanya.

Kepala Lapas Cipinang Tonny Nainggolan menyampaikan terima kasih atas pemberian bantuan 250 kasur Vita dari Inoac.

Dia berharap pemberian tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para warga binaan.

"Kami minta ukuran kasur yang khusus, 180x200 sentimeter, untuk bisa ditempati 3 orang. Kasur yang ada disini 90x200 sentimeter, hanya untuk satu orang, ini yang memakan space," ungkapnya.

Baca juga: Dulu Tidur Tanpa Kasur, Kini Santriwati Ponpes Al Hidayah Punya Rusun Nyaman

Tonny mengakui, Lapas Cipinang memang kelebihan kapasitas. Dengan luas keseluruhan mecapai 2,7 hektar dan kapasitas 880 orang, kini Lapas Cipinang dihuni oleh 3.719 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.