Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Interior Kursi Kereta Cepat Jakarta-Bandung Kelas Satu dan Dua

Kompas.com - 04/09/2022, 11:07 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung mulai tiba di Indonesia. Salah satunya yakni kereta untuk penumpang atau Electric Multiple Unit (EMU).

Namun tahukah Anda bahwa satu rangkaiannya terdiri dari delapan kereta dan memiliki empat interior kursi berdasarkan kelasnya?

Sebagaimana melansir dari unggahan akun Instagram PT KCIC, kereta EMU berjenis KCIC400AF ini punya empat bagian interior seating (tempat duduk).

Meliputi Second Class, First Class, VIP Class, dan Dining Car.

Interior seating Second Class Kereta Cepat Jakarta-Bandung.Tangkap Layar Instagram PT KCIC Interior seating Second Class Kereta Cepat Jakarta-Bandung.
Khusus untuk seating Second Class, berada di 7 kereta dan berkapasitas 555 penumpang dengan pengaturan tempat duduk 3-2.

Desainnya menggunakan finishing suede dan motif print batik Mega Mendung.

Dengan detail warna biru dan abu-abu pada tempat duduknya, sehingga semakin mempercantik tampilan interior seating Second Class.

Baca juga: Baru Dua Rangkaian Tiba, Kapan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Datang Lagi?

Interior seating First Class Kereta Cepat Jakarta-Bandung.Tangkap Layar Instagram PT KCIC Interior seating First Class Kereta Cepat Jakarta-Bandung.
Sementara itu untuk tempat duduk First Class, berada di 1 kereta dan berkapasitas 28 penumpang dengan pengaturan tempat duduk 2-2.

Menggunakan faux leather dan finishing motif laser cut batik Mega Mendung.

Selain itu ditambah dengan warna merah cerah pada tempat duduk membuat interior seating semakin menawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com