Kompas.com - 08/08/2022, 13:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Jalan Tol Serang-Panimbang disebut mampu menyokong kawasan pariwisata Tanjung Lesung, Provinsi Banten.

Direktur Utama PT Banten West Java (BWJ) Poernomo Siswoprasetijo mengatakan, perusahaan mengapresiasi pembangunan tol yang baru saja diresmikan ground breaking-nya oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko-Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Senin (8/8/2022).

Poernomo berharap konstruksi Tol Serang-Panimbang dapat terus berlanjut dan berjalan dengan lancar.

Baca juga: Kata Luhut, Tol Serang-Panimbang Bikin Ekonomi Banten Tumbuh Jadi 6 Persen

Sebab tol ini akan melintasi 3 kabupaten, yaitu Kabupaten Serang, Lebak dan Pandeglang, termasuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

"Karena, kehadirannya akan memberikan manfaat langsung bagi pariwisata yang otomatis perekonomian masyarakat Banten sekitarnya, termasuk Tanjung Lesung yang berada di dalamnya," kata Poernomo.

Sementara saat ini, jumlah wisatawan Tanjung Lesung dilaporkan terus meningkat seiring dengan terkendalinya kondisi Covid-19.

Ini sejalan dengan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyatakan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia mengalami peningkatan pada bulan Juni 2022 hingga mencapai 345.440 orang.

Bersamaan dengan dibangunnya Tol Serang-Panimbang, Tanjung Lesung juga turut melakukan persiapan dan menambah objek wisata demi memberikan kenyamanan serta keamanan.

Baca juga: Resmi, Seksi Pamungkas Tol Serang-Panimbang Mulai Dibangun

Pertama adalah dengan berkomitmen untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin.

"Komitmen tersebut bisa dilihat dari hasil sertifikasi cleanliness, health, safety, environment (CHSE) kami yang mendapatkan angka 100 persen atau memuaskan dari Kemenparekraf," terang Poernomo.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.