Kompas.com - 08/08/2022, 12:00 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) berkomitmen untuk mendapatkan proyek pembangunan jalan tol di IKN Nusantara.

Hal tersebut disampaikan Direktur Operasi I Hutama Karya, Gunadi dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (8/8/2022).

Setelah berpengalaman membangun Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Hutama Karya berminat untuk mengikuti tender pada beberapa proyek di IKN sesuai dengan proses tender

“Kami menargetkan proyek-proyek dari sektor infrastruktur jalan tol, jembatan, gedung-gedung perkantoran, hingga prasarana air bersih dan sanitasi yang akan dilelang dalam proyek IKN,” jelas Gunadi.

Baca juga: Gaet Telkom, Hutama Karya Percepat Digitalisasi Infrastruktur Indonesia

Dikatakan, Hutama Karya akan semaksimal mungkin berperan serta maupun melakukan joint operation dengan BUMN maupun pihak swasta lainnya.

Kepercayaan Hutama Karya untuk memenangkan tender proyek di IKN Nusantara tak lepas dari pencapaiannya pada semester I tahun 2022.

Berdasarkan hasil kinerja keuangan PT Hutama Karya pada semester I tahun 2022, Hutama Karya berhasil mencatatkan total aset senilai Rp 127,95 triliun. Jumlah ini naik 15,76 persen bila dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, ekuitas perusahaan berhasil tumbuh sebesar 76,99 persen menjadi Rp 54,15 triliun dan liabilitas turun 7,67 persen menjadi Rp 73,8 triliun.

Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, perusahaan juga berhasil mendapatkan pendapatan senilai Rp 8,13 triliun dan nilai EBITDA sebesar Rp 1,71 triliun.

Baca juga: Hutama Karya Garap Konstruksi Jalur KA Lintas Medan-Binjai

Hutama Karya juga berhasil mencatatkan kontrak baru di paruh pertama tahun 2022 ini sebesar Rp5,83 triliun pada semester I 2022.

Kinerja yang baik ini, menjadi modal yang kuat bagi Hutama Karya untuk berkontribusi dalam
pembangunan tol di IKN Nusantara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.