Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal 2023, Jaksel Bakal Punya Kantor Pertanahan Baru

Kompas.com - 04/08/2022, 15:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Selatan (Jaksel) bakal mempunyai gedung Kantor Pertanahan (Kantah) yang baru pada awal 2023 mendatang.

Sebab, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Raja Juli Antoni telah melakukan groundbreaking pembangunan Kantah Kota Administrasi Jakarta Selatan pada Rabu (03/08/2022).

Pembangunannya terletak di Gedung eks Yappan Tanjung Barat, Jaksel. Memiliki bangunan seluas 1.463 meter persegi dan tanah seluas 5.124 meter persegi.

Direncanakan pembangunan selesai dalam 150 hari kalender atau pada 22 Desember 2022.

Raja Juli Antoni mengatakan, pembangunan gedung kantah baru ini diperlukan karena akses menuju kantor yang eksisting saat ini cukup sulit untuk dilalui.

Baca juga: Siap-siap, Tahun 2023 Buku Tanah Elektronik Mulai Diterapkan

"Saya telpon Pak Karo (Kepala Biro Umum dan Layanan pengadaan, red) mengenai proses tender sudah dimulai. Saya minta kepada beliau agar tentu saja dengan transparan dan jangan ditunda-tunda lagi, karena ada kebutuhan mendesak untuk pembangunan Kantah," ujarnya dikutip dari laman resmi Kementerian ATR/BPN.

Dia pun berharap adanya kantor baru ini bisa meningkatkan produktifitas dan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya berharap gedung akan selesai pada awal tahun baru dengan semangat baru, sehingga bisa memberikan layanan yang baik kepada masyarakat," tukasnya.

Kepala Kantah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Sigit Santosa menambahkan, kantor yang akan dibangun ini dapat memudahkan masyarakat dalam mengurus pertanahan.

"Kita tahun depan Insyaallah berkantor di sini. Ini adalah suatu sejarah dan terima kasih, sehingga ke depannya bisa memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat Jakarta Selatan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com