[POPULER PROPERTI] Hapus Data Sertifikat Asli, Pejabat BPN Ditangkap Polisi

Kompas.com - 03/08/2022, 10:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah seorang pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor ditangkap polisi karena terlibat kasus mafia tanah.

Pria berinsial DK tersebut ditangkap bersama lima orang lainnya dengan modus penghapusan data sertifikat asli.

Dalam kasus ini, DK berperan sebagai ketua panitia ajudikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Adapun pelaku lainnya berinisial MT (30), SP (31), AR (28), AG (23), dan RGT (25).

"Para pelaku yang ditangkap ini ditetapkan sebagai tersangka beserta satu orang ASN di BPN Kabupaten Bogor inisial DK," ucap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Senin (1/8/2022).

Artikel itu menjadi terpopuler pada kanal Properti Kompas.com, Senin (3/8/2022).

Lantas, bagaimana cara para pelaku memalsukan data sertifikat asli? Selanjutnya baca di sini Pejabat BPN Bogor Terlibat Mafia Tanah, Modusnya Hapus Data Sertifikat Asli

Anda disarankan untuk berhat-hati saat melintasi Jalan Tol Jakarta-Tangerang mulai Senin (1/8/2022) hingga (7/8/2022).

Pasalnya, sejumlah titik ruas Tol Jakarta-Tangerang akan dilakukan pemeliharaan periodik berupa perkerasan dalam rentang waktu tersebut.

Lalu, di mana saja titik-titik tersebut?

Rinciannya bisa Anda dapatkan melalui artikel ini Hingga 7 Agustus, Lajur 1 Ruas Tol Jakarta-Tangerang Tak Bisa Dilintasi, Catat Titiknya

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.