Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Ada Pangkalan Udara VVIP di IKN, BPN Kaltim Bakal Gelar PTPR

Kompas.com - 05/07/2022, 10:17 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan memiliki Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) VVIP.

Untuk itu, Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kaltim akan melakukan kegiatan Peta Tematik Pertanahan dan Ruang (PTPR) di lokasi rencana pembangunan infrastruktur tersebut.

Kegiatan PPTR ini merupakan bagian dari rencana penyiapan infrastruktur dasar IKN melalui kolaborasi dan koordinasi lintas sektor.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Selasa (5/7/2022).

Lantas, tindakan apa yang harus dilakukan untuk mempercepat salah satu pembangunan infrastruktur dasar IKN ini disamping PTPR?

Informasi selengkapnya bisa Anda lihat di artikel ini Bakal Ada Pangkalan Udara VVIP di IKN, BPN Kaltim Bakal Gelar PTPR

Rumah susun (rusun) Pondok Pesantren (Ponpes) Minhaajurrosyidiin di Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, tidak mengenakan biaya sewa bagi para santrinya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Minhaajurrosyidhin Muhammad Asyari Akbar dalam rilis, Senin (4/7/2022).

"Rencananya, rusun ini akan dihuni oleh santri putra dan biaya sewa bulanan rusun ini tidak ada. Karena, kami hanya mengenakan biaya makan sebulan untuk para santri yang sangat terjangkau,” jelasnya.

Sejauh ini, hunian vertikal itu telah diserahterimakan pengelolaan asetnya oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada Pihak Ponpes Minhaajurrosyidin menyusul telah selesai dibangun.

Lantas, berapa biaya yang dikucurkan untuk membangun rusun tersebut?

Temukan jawabannya di sini Para Santri Enggak Perlu Bayar Uang Sewa Rusun Ponpes di Jaktim Ini

Saat ini, penutupan Tebet Eco Park masih diperpanjang. Padahal sebelumnya, taman ini akan kembali dibuka pada akhri Juni 2022.

Bila nantinya dibuka, para pengunjung yang ingin mendatangi Tebet Eco Park harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui JAKI.

Lantas, apa penyebab diperpanjangnya penutupan Tebet Eco Park?

Selanjutnya baca di sini Saat Kembali Dibuka, Pengunjung Tebet Eco Park Harus Daftar Lewat JAKI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com