[POPULER PROPERTI] Ada Pangkalan Udara VVIP di IKN, BPN Kaltim Bakal Gelar PTPR

Kompas.com - 05/07/2022, 10:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan memiliki Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) VVIP.

Untuk itu, Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kaltim akan melakukan kegiatan Peta Tematik Pertanahan dan Ruang (PTPR) di lokasi rencana pembangunan infrastruktur tersebut.

Kegiatan PPTR ini merupakan bagian dari rencana penyiapan infrastruktur dasar IKN melalui kolaborasi dan koordinasi lintas sektor.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Selasa (5/7/2022).

Lantas, tindakan apa yang harus dilakukan untuk mempercepat salah satu pembangunan infrastruktur dasar IKN ini disamping PTPR?

Informasi selengkapnya bisa Anda lihat di artikel ini Bakal Ada Pangkalan Udara VVIP di IKN, BPN Kaltim Bakal Gelar PTPR

Rumah susun (rusun) Pondok Pesantren (Ponpes) Minhaajurrosyidiin di Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, tidak mengenakan biaya sewa bagi para santrinya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Minhaajurrosyidhin Muhammad Asyari Akbar dalam rilis, Senin (4/7/2022).

"Rencananya, rusun ini akan dihuni oleh santri putra dan biaya sewa bulanan rusun ini tidak ada. Karena, kami hanya mengenakan biaya makan sebulan untuk para santri yang sangat terjangkau,” jelasnya.

Sejauh ini, hunian vertikal itu telah diserahterimakan pengelolaan asetnya oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada Pihak Ponpes Minhaajurrosyidin menyusul telah selesai dibangun.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.