5 Petingginya Dipanggil KPK, PT Summarecon Agung Tbk Buka Suara

Kompas.com - 20/06/2022, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah petinggi PT Summarecon Agung Tbk dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (20/6/2022).

Mereka dipanggil terkait kasus dugaan suap pengurusan izin pembangunan apartemen Royal Kedhaton yang menjerat eks-Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Para petinggi emiten properti berkode saham SMRA itu diperiksa KPK sebagai saksi dari Vice President PT Summarecon Agung Tbk Oon Nusihono (ON) yang menjadi tersangka karena diduga menyuap Haryadi.

“Hari ini (20/6/2022), pemeriksaan saksi tindak pidana korupsi suap pengurusan perizinan di wilayah Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta untuk tersangka ON dan kawan-kawan,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Ali mengatakan, ada lima orang dari PT Summarecon Agung Tbk yang dijadwalkan diperiksa hari ini.

Mereka adalah Head of Finance & Accounting Summarecon Property Development Doni Wirawan.

Lalu, Direktur Bussines & Property Development Summarecon Agung Syarif Benjamin, dan Direktur Business & Property Development Sumarecon Agung Herman Nagaria.

Baca juga: Bos Summarecon Diciduk KPK, Begini Tanggapan Perusahaan

Selanjutnya, Staf Keuangan Summarecon Agung Marcella Devita, dan Head of Finance Regional 8 Summarecon Agung Amita Kusumawaty.

Menanggapi hal ini, General Manager Corporate Communication PT Summarecon Agung Tbk Cut Meutia mengatakan, perusahaan tetap berkomitmen untuk kooperatif bekerja sama dengan KPK.

Termasuk mengikuti dan menghormati seluruh proses hukum yang tengah berlangsung di KPK.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.