[POPULER PROPERTI] Jalur Pertama KA Makassar-Parepare Beroperasi Oktober Tahun Ini

Kompas.com - 29/05/2022, 09:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Proyek kereta api (KA) Makassar-Parepare di Sulawesi Selatan (Sulsel) sepanjang 145 kilometer tengah dikebut.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan, target pertama yang akan diselesaikan yaitu jalur KA Maros-Barru sepanjang kurang lebih 71 kilometer.

Jalur yang melintasi delapan stasiun itu ditargetkan sudah bisa beroperasi melayani angkutan KA penumpang perintis pada Oktober 2022. Rutenya, Stasiun Maros ke Stasiun Barru (PP).

Artikel ini menjadi terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Minggu (29/5/2022).

Bagaimana dengan target pengoperasian tahap selanjutnya? Informasinya ada di sini Menilik Timeline Target Penyelesaian Proyek KA Makassar-Parepare

Masjid 99 Kubah di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali dilanjutkan pembangunannya tahun ini.

Sebab, Pemprov Sulsel mengalokasikan Rp 45 miliar pada Tahun Anggaran (TA) 2022 untuk penyelesaian masjid di kawasan reklamasi Pantai Losari atau Center Poin of Indonesia (CPI) itu.

Sebagaimana informasi dikutip dari situs resmi Pemprov Sulsel, Sabtu (28/05/2022), pembangunan lanjutan ini direncanakan menjadi tahap penuntasan.

Lantas, pembangunan lanjutan seperti apa yang dilakukan tahun ini?

Jawabannya ada di sini Konstruksi Berlanjut, Masjid Karya Ridwan Kamil di Makassar Digelontor Rp 45 Miliar

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.