Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Jalur Pertama KA Makassar-Parepare Beroperasi Oktober Tahun Ini

Kompas.com - 29/05/2022, 09:26 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Proyek kereta api (KA) Makassar-Parepare di Sulawesi Selatan (Sulsel) sepanjang 145 kilometer tengah dikebut.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan, target pertama yang akan diselesaikan yaitu jalur KA Maros-Barru sepanjang kurang lebih 71 kilometer.

Jalur yang melintasi delapan stasiun itu ditargetkan sudah bisa beroperasi melayani angkutan KA penumpang perintis pada Oktober 2022. Rutenya, Stasiun Maros ke Stasiun Barru (PP).

Artikel ini menjadi terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Minggu (29/5/2022).

Bagaimana dengan target pengoperasian tahap selanjutnya? Informasinya ada di sini Menilik Timeline Target Penyelesaian Proyek KA Makassar-Parepare

Masjid 99 Kubah di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali dilanjutkan pembangunannya tahun ini.

Sebab, Pemprov Sulsel mengalokasikan Rp 45 miliar pada Tahun Anggaran (TA) 2022 untuk penyelesaian masjid di kawasan reklamasi Pantai Losari atau Center Poin of Indonesia (CPI) itu.

Sebagaimana informasi dikutip dari situs resmi Pemprov Sulsel, Sabtu (28/05/2022), pembangunan lanjutan ini direncanakan menjadi tahap penuntasan.

Lantas, pembangunan lanjutan seperti apa yang dilakukan tahun ini?

Jawabannya ada di sini Konstruksi Berlanjut, Masjid Karya Ridwan Kamil di Makassar Digelontor Rp 45 Miliar

Stade de France di Prancis menjadi saksi perebutan gelar Juara Liga Champions 2021/2022 antara Liverpool melawan Real Madrid.

Stadion yang terletak di Saint-Denis, sebelah utara Paris, bukan pertama kali didapuk menjadi venue Liga Champions.

Karena musim ini terhitung sudah ketiga kalinya. Adapun dua partai final Liga Champions sebelumnya berlangsung pada 1999/2000 antara Real Madrid vs Valencia, dan musim 2005/2006 antara Barcelona vs Arsenal.

Berapa kapasitas kursi yang ditamping di Stade de France?

Informasinya ada di artikel ini Jadi Venue Final Liga Champions, Desain Stade de France Terinspirasi Terminal Bandara JFK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com