Menilik Tren Terkini Interior Kamar Hotel, Salah Satunya Lemari Tanpa Pintu

Kompas.com - 20/05/2022, 21:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Interior kamar hotel yang menarik dan mengikuti tren bisa memberikan pengalaman menginap yang berkesan bagi pengunjung.

Apalagi kini hotel tidak sekadar tempat beristirahat saja. Melainkan juga tempat staycation dan healing bagi kalangan anak muda.

Menurut Pakar Desain Interior Hotel Ariya Sradha, interior hotel yang mengikuti tren memang harus bersiap untuk renovasi apabila sudah termakan usia atau beralih trennya.

Prinsipnya ada konsekuensi dari setiap pilihan antara interior yang mengikuti tren atau everlast.

Baca juga: Bagaimana Cara Mendesain Interior Kamar Hotel? Berikut Tipsnya

"Namun saat awalnya jadi, hotel yang everlast tidak akan menjadi hype atau pembicaraan tertentu, tapi akan aman selama mungkin 10 tahun atau 20 tahun ke depan," ujar Ariya Sradha dalam Webinar Inovasi Interior Publik, Kamis (19/05/2022).

 

Lantas, apa yang sedang ngetren pada kamar hotel saat ini?

Menurut dia, saat ini kamar berukuran 22-24 meter persegi sudah hotel bintang 4. Menjadi hal umum dan banyak terjadi di beberapa hotel di Indonesia.

Kemudian, kamar hotel sekarang banyak yang menggunakan lemari tanpa pintu. Di samping itu, ada juga toilet yang mengikuti tema resor, yakni berjendela kaca besar.

"Ini sudah mulai banyak kaca atau jendela besar untuk toilet, nanti pakai blind atau kaca sandglass," imbuhnya.

Baca juga: Lebih Baik Mana Desain Interior Hotel Ikuti Tren atau Standar?

Tren selanjutnya, posisi tempat tidur di kamar hotel kini lebih kreatif. Dulunya mungkin selalu menghadap ke tembok, karena space nya paling memungkinkan.

Akan tetapi sekarang tempat tidur diarahkan menghadap pemandang di luar kamar hotel. Sehingga tamu bisa bersantai di tempat tidur sembari melihat pemandangan indah pagi hari.

"Itu indah sekali. Jadi itu bisa asal diatur saja layout nya," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.