Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menilik Tren Terkini Interior Kamar Hotel, Salah Satunya Lemari Tanpa Pintu

Apalagi kini hotel tidak sekadar tempat beristirahat saja. Melainkan juga tempat staycation dan healing bagi kalangan anak muda.

Menurut Pakar Desain Interior Hotel Ariya Sradha, interior hotel yang mengikuti tren memang harus bersiap untuk renovasi apabila sudah termakan usia atau beralih trennya.

Prinsipnya ada konsekuensi dari setiap pilihan antara interior yang mengikuti tren atau everlast.

"Namun saat awalnya jadi, hotel yang everlast tidak akan menjadi hype atau pembicaraan tertentu, tapi akan aman selama mungkin 10 tahun atau 20 tahun ke depan," ujar Ariya Sradha dalam Webinar Inovasi Interior Publik, Kamis (19/05/2022).

Lantas, apa yang sedang ngetren pada kamar hotel saat ini?

Menurut dia, saat ini kamar berukuran 22-24 meter persegi sudah hotel bintang 4. Menjadi hal umum dan banyak terjadi di beberapa hotel di Indonesia.

Kemudian, kamar hotel sekarang banyak yang menggunakan lemari tanpa pintu. Di samping itu, ada juga toilet yang mengikuti tema resor, yakni berjendela kaca besar.

"Ini sudah mulai banyak kaca atau jendela besar untuk toilet, nanti pakai blind atau kaca sandglass," imbuhnya.

Tren selanjutnya, posisi tempat tidur di kamar hotel kini lebih kreatif. Dulunya mungkin selalu menghadap ke tembok, karena space nya paling memungkinkan.

Akan tetapi sekarang tempat tidur diarahkan menghadap pemandang di luar kamar hotel. Sehingga tamu bisa bersantai di tempat tidur sembari melihat pemandangan indah pagi hari.

"Itu indah sekali. Jadi itu bisa asal diatur saja layout nya," pungkasnya.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/05/20/212911921/menilik-tren-terkini-interior-kamar-hotel-salah-satunya-lemari-tanpa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke