Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Coba Jalur Reaktivasi, Kerata Garut-Cibatu Beroperasi Gratis

Kompas.com - 07/03/2022, 21:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi


KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengoperasikan kereta api dari Stasiun Garut-Cibatu dan sebaliknya tanpa tarif pada Selasa (8/3/2022) dan Kamis (10/3/2022).

Pengoperasian kereta secara gratis tersebut merupakan bagian dari uji coba jalur reaktivasi oleh KAI dengan batasan penumpang sejumlah 250 orang setiap pemberangkatan.

“KA uji coba dilakukan hari Selasa dan Kamis,” jelas Manager Humas PT KAI DAOP 2 Bandung Kuswardoyo, dilansir dari Antara, Senin (7/3/2022).

Adapun uji coba di jalur reaktivasi Stasiun Garut-Cibatu ini telah dilaksanakan beberapa kali dengan mengangkut penumpang secara terbatas.

Kuswardoyo kembali menjelaskan, keputusan terkait jumlah penumpang yang terbatas tersebut diambil untuk mencegah kerumunan dan penularan virus corona.

Baca juga: Sama-sama Disebut Kereta Cepat, Ini Perbedaan Teknologi KCJB dan Shinkansen

Untuk diketahui, jadwal pemberangkatan kereta api uji coba pada Selasa dan kamis adalah mulai pukul 10.55 WIB dari Stasiun garut dan tiba di Stasiun Cibatu pukul 11.42 WIB.

Selanjutnya dari Stasiun Cibatu berangkat kembali pukul 12.15 WIB dan tiba di Stasiun Garut pukul 13.02 WIB.

Bagi masyarakat yang ingin merasakan pengalaman naik kereta uji coba ini, dapat mendaftarkan diri ke Stasiun Garut dengan syarat membawa kartu identitas diri dan bukti telah vaksin minimal dosis pertama.

“Hasil evaluasi, uji coba untuk masyarakat akan kembali kami laksanakan minggu ini,” tambah Kuswardoyo.

Sementara itu, rencananya KAI akan mengoperasikan kereta api komersial relasi Stasiun Garut-Pasar Senen dan jadwal kereta api lain relasi Stasiun Garut, Bandung serta Purwakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com