Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Sutera Sawangan Bisa Dibeli Milenial Bergaji Rp 25 Juta Per Bulan

Kompas.com - 17/02/2022, 15:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Melihat potensi pasar dari kaum milenial yang tinggi di Indonesia, Alam Sutera Group melansir Sutera Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Sutera Sawangan berada di lokasi yang dekat dengan sejumlah fasilitas termasuk area ritel, bisnis, rumah sakit, lifestyle, entertainment, fasilitas pendidikan serta akses pintu tol.

Marketing Director Alam Sutera Lilia S Sukotjo mengatakan, segmen milenial yang dibidik adalah mereka yang berusia antara 28 tahun hingga 40 tahun.

Mereka memiliki penghasilan tinggi, dan sudah melek investasi, seperti uang crypto, dan non-fungible token (NFT).

Baca juga: Pemerintah Jadikan Alam Sutera dan BSD City Rujukan Bangun IKN, Apa yang Dipelajari?

Karena itu secara finansial, generasi milenial ini mampu membeli rumah yang dibanderol dengan harga termurah Rp 1,2 miliar ini.

Opsi pembayaran yang ditawarkan Alam Sutera bersama mitra bank, memudahkan mereka untuk dapat mengakses hunian ini dengan cicilan KPR Rp 10 juta per bulan.

Hasilnya, hingga 17 Februari ini, 70 persen dari total 125 unit yang ditawarkan di Sutera Sawangan telah terjual dan mayoritas dibeli milenial.

“Untuk dapat mengakses hunian ini, penghasilan milenial tersebut rata-rata sekitar Rp 25 juta per bulan,” ujar Lilia menjawab Kompas.com, Kamis (17/2/2022).

Potensi generasi milenial untuk membeli properti relatif besar bahkan dalam kondisi pandemi saat ini.

Lilia percaya kehadiran Sutera Sawangan, akan menambah alternatif hunian berkelas dan berkualitas di daerah Depok dan sekitarnya.

“Selain itu, Sutera Sawangan diharapkan akan menjadi sebuah investasi yang menarik. Kami yakin industri properti tanah air akan semakin positif ke depannya," papar Lilia.

Kawasan Sutera Sawangan didirikan di lahan seluas 3,5 hektar dengan tiga tipe yakni Topaz seluas 75/84 yang mencakup dua kamar tidur dan dua kamar mandi.

Kemudian Garnet 103/96 yang mencakup dua lantai dan dilengkapi 3 + 1 kamar tidur serta 3 + 1 kamar mandi.

Dan terakhir Ruby seluas 120/112 dengan 4 + 1 kamar tdiur dan 3 + 1 kamar mandi. 

Adapun fasilitas-fasilitas yang ada di Sutera Sawangan yaitu taman bermain anak, sports lounge, lapangan basket 3on3, kolam renang anak dan dewasa, lingkungan hijau serta sistem keamanan satu pintu dengan CCTV 24 jam.

Dari penjualan Sutera Sawangan, Alam Sutera menargetkan penjualan senilai Rp 250 miliar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com